androidvodic.com

Resmikan Sekretariat Ikateksi Undip, Karding: Alumni Perguruan Tinggi Harus Berkontribusi ke Negara - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Abdul Kadir Karding meresmikan Sekretariat IKA Teknik Sipil (Ikateksi) Undip di Grandhika City, Jatiwarna, Bekasi, pada Sabtu (18/3/2023).

Karding menyampaikan peran alumni perguruan tinggi jadi bagian penting yang diharapkan tak saja berkontribusi bagi almamater tapi juga masyarakat dan negara.

Atas hal itu anggota DPR RI Fraksi PKB ini mengaku akan mendorong seluruh ikatan alumni di lingkungan Undip baik DPD maupun DPC untuk punya sekretariatnya sendiri.

"Kehadiran Sekretariat Ikateksi tentu bisa digunakan sebagai pusat konsolidasi bagi para alumni, sehingga akan semakin banyak ide, gagasan, dan kegiatan yang lahir," kata Karding.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikateksi periode 2022-2027 Koentjoro berharap kehadiran sekretariat yang permanen dapat membuat program-program Ikateksi kian bisa diimplementasikan.

Baca juga: Prof Tuti Widiastuti: Perguruan Tinggi Dituntut Lakukan Penyesuaian di Era Revolusi Industri 4.0

Kata dia, berdasarkan data ada sekitar 7.700 alumni Teknik Sipil Undip. Namun yang baru terdaftar melalui aplikasi digital D-Teksi kurang lebih baru 3.400 orang.

Koentjoro menyampaikan Ikateksi harus bisa menjadi wadah bagi segenap alumni Teknik Sipil Undip untuk berperan aktif membangun negeri dan memberi sumbangsih bagi kampus dan industri.

"Saat ini, Ikateksi memiliki aplikasi D-Teksi, sebagai media digital antar-alumni dan kampus untuk berinteraksi," terang dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat