androidvodic.com

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 Halaman 16 17 18 Kurikulum Merdeka - News

News - Simak inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 Halaman 16 17 18 Kurikulum Merdeka.

Pada halaman 16 17 18 Buku Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11, terdapat tugas "Latihan: Identifikasi ciri-ciri teks deskripsi" yang termuat dalam Bab 1.

Tugas pada Buku Bahasa Indonesia Tingkat Lanjut Kelas 11 halaman 16 17 18 berikut memuat soal terkait materi Membicarakan Teks Deskripsi Bertema Keindahan Alam Indonesia.

Sebelum melihat kunci jawaban, ada baiknya siswa mencoba menjawab sendiri terlebih dahulu dengan bantuan orang tua.

Jika sudah, orang tua bisa mencocokkan jawaban yang ditulis anak dengan jawaban di bawah ini.

Baca juga: Kunci Jawaban PKN Kelas 8 Halaman 42 Kurikulum Merdeka, Uji Kompetensi Bab 2: Kedaulatan Negara

Latihan

Bacalah teks berjudul "Terminal Baru Bandara Sam Ratulangi Manado, Perpaduan Konsep Tradisional dan Modern". Apakah teks tersebut termasuk teks deskripsi? Jelaskan hasil analisismu dengan menggunakan alat analisis ciri-ciri teks deskripsi.

Untuk memudahkan kalian membuktikan teks tersebut termasuk teks deskripsi atau bukan, gunakanlah Tabel 1.4. Centanglah pernyataan benar atau salah. Lalu, berikan buktikan informasi yang mendukung analisis kalian.

Jawaban:

1. Menggambarkan suatu objek (benda, tempat, dan suasana) tertentu.

Bukti Informasi/Kutipan:
Saat ini, desain terminal Bandara Sam Ratulangi Manado mengombinasikan konsep tradisional dan modern. Sentuhan tradisional berupa motif batik Tarawesan Pareday yang tercipta dalam bentuk geometris yang menyerupai sebuah perulangan garis sebagai representasi sebuah simbol gelombang kehidupan manusia yang hadir dari dua arah, yaitu arah atas dan bawah. Sisi modern akan tampak pada fasilitas-fasilitas terminal yang berstandar internasional.

2. Melibatkan pancaindra (penglihatan, pendengaran, pengecapan, penciuman, dan perabaan).

Bukti Informasi/Kutipan:
Bandara Sam Ratulangi Manado juga dilengkapi dengan fasilitas modern mulai dari penambahan fix bridge yang semula tiga unit menjadi lima unit. Konter check-in dari 30 unit menjadi 45 unit. Area parkir yang semula dapat menampung 350 kendaraan roda empat nantinya dapat menampung hingga 650 kendaraan.

Baca juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 121 122 Kurikulum Merdeka, Uji Kompetensi Bab 4

3. Memaparkan ciri-ciri fisik dan sifat objek tertentu, seperti ukuran, bentuk, warna, dan kepribadian secara jelas dan terperinci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat