androidvodic.com

Dampak Pemanasan Global: Tingginya Temperatur Bumi hingga Penipisan Lapisan Ozon - News

News - Simak inilah materi tentang Dampak Pemanasan Global pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 7 SMP/MTs.

Artikel ini hanya membahas terkait apa saja dampak dari pemanasan global.

Materi dalam artikel ini, dapat menjadi referensi atau panduan siswa dalam belajar.

Baca juga: Dampak Pemanasan Global, 14 Persen Terumbu Karang Dunia Musnah

Dampak Pemanasan Global

Segala bentuk aktivitas manusia selalu berdampak bagi lingkungan, baik itu membawa dampak positif ataupun dampak negatif.

Aktivitas manusia telah mengubah kealamian dari gas rumah kaca di atmosfer.

Konsekuensi dari perubahan gas rumah kaca di atmosfer sulit diprediksi, namun beberapa dampak yang telah muncul adalah sebagai berikut:

Sejumlah siswa saat melakukan penanaman bibit pohon Trembesi di Alun-Alun Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (5/12/2018). Usaha dan komitmen Djarum Foundation untuk menghijaukan lingkungan sekaligus mengurangi dampak pemanasan global terus konsisten dilakukan dari tahun ke tahun. Di akhir tahun 2018 ini, misi cinta lingkungan diwujudkan dengan menanam 8.400 pohon Trembesi di ruas Tol Trans Jawa, meliputi ruas Tol Surabaya ? Mojokerto dan ruas Tol Gempol - Pasuruan. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah siswa saat melakukan penanaman bibit pohon Trembesi di Alun-Alun Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (5/12/2018). Usaha dan komitmen Djarum Foundation untuk menghijaukan lingkungan sekaligus mengurangi dampak pemanasan global terus konsisten dilakukan dari tahun ke tahun. Di akhir tahun 2018 ini, misi cinta lingkungan diwujudkan dengan menanam 8.400 pohon Trembesi di ruas Tol Trans Jawa, meliputi ruas Tol Surabaya ? Mojokerto dan ruas Tol Gempol - Pasuruan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

1. Tingginya temperatur Bumi

Temperatur Bumi akan menjadi semakin tinggi.

Di beberapa wilayah mungkin temperaturnya menjadi lebih tinggi dan di wilayah lainnya mungkin tidak.

Tingginya temperatur Bumi dapat menyebabkan lebih banyak penguapan dan curah hujan secara keseluruhan, tetapi masing-masing wilayah akan bervariasi, beberapa menjadi basah dan bagian lainnya kering.

2. Mencairnya glasier

Glasier yang mencair menyebabkan kadar air laut meningkat.

Begitu pula dengan daratan pantai yang landai, lama-kelamaan akan mengalami peningkatan akibat penggenangan air.

Baca juga: Kurangi Dampak Pemanasan Global, 12.300 Bibit Pohon Ditanam di Jawa Timur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat