androidvodic.com

Rektor UT: Praktisi dari Industri Berperan Ajarkan Praktik Baik di Perguruan Tinggi - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Rektor Universitas Terbuka, Ojat Darojat, mengatakan para tenaga profesional dapat terjun untuk mengajar di perguruan tinggi.

Ojat mengatakan para tenaga profesional maupun praktisi dapat mengajarkan praktik baik kepada para mahasiswa.

"Para HRD, tenaga profesional dapat direkrut untuk menjadi tutor atau di UT untuk memberikan praktik baik. Bukan hanya teori saja, namun juga praktik kepada para mahasiswa," ujar Ojat di Kampus UT, Tangerang Selatan, Kamis (9/6/2023).

Menurut Ojat, langkah ini sejalan dengan amanat Mendikbudristek Nadiem Makarim untuk melibatkan para praktisi.

Pihak perguruan tinggi, kata Ojat, bisa mendapatkan pengajar yang berpengalaman.

"Ini menjadi angin segar bagi kita. Ini juga sejalan dengan arahan mas menteri untuk mendatangkan tenaga profesional dari industri," ucap Ojat.

Baca juga: Ratih Gadis Subang Lulusan Universitas Terbuka Bandung Pimpin Sekolah di Desa Terpencil

Ojat mengungkapkan UT menggandeng Perkumpulan Lembaga Personalia Nasional (PLPN) dalam kerja sama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat industri di wilayah Banten. 

Penandatanganan ini dilakukan antara Rektor UT Prof Ojat Darojat dengan Ketua Umum Perkumpulan Lembaga Personalia Nasional Muhamad Imasihi.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara UT dan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Industri Banten I.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur UT Serang Maman Rumanta dan Kepala Salut Industri Banten I Elsyeh Sulayman.

Keduanya sepakat untuk dalam hal penyelenggaraan dan pengelolaan sarana pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan tatap muka.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat