androidvodic.com

Viral di TikTok, Mischka dan Devon Bikin Iri Remaja Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains banyak memberikan dampak positif melalui konten belajarnya di akun media sosial TikTok.

Belum lama ini, keduanya sempat viral di TikTok, banyak pelajar ramai membuat cuplikan prestasi dan kilasan kehidupan Mischka Devon dengan judul 'IRI?'.

Namun definisi iri tersebut dimana banyak remaja sangat mendambakan kiprah Mischka-Devon, di usia belia sudah meraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional. 

Baca juga: Trending di TikTok, Devon Juara Olimpiade Matematika dan Sains Bagi Konten Edukasi Soal Matematika 

Begitupun iri dengan banyaknya anak yang saat ini takut akan matematika namun Mischka Devon bahkan dijuluki remaja masa kini sebagai, Senyuman Matematika. 

Kemudian Devon memberikan cara untuk anak-anak muda tidak lagi takut memulai belajar matematika lewat akun TikToknya @devonkeienzo. 

“Jangan melihat matematika itu sebagai suatu yang rumit atau menakutkan. Kuncinya, nggak boleh takut, matematika bisa menyenangkan. Semua pertanyaan pasti bisa diselesaikan jika kita mengerti cara pengerjaannya, dan sering latihan. Semakin banyak latihan, semakin banyak kita menghadapi masalah baru, dan kemampuan kita juga semakin terasah,” pesan Devon, Kamis (20/7/2023).

Selain itu, ada juga konten-konten movitasi, tips belajar, dan fashion yang mereka bagikan melalui akun @mischkadevon. 

Keberhasilan dan prestasi juga terus dikantongi oleh kakak beradik ini, diantaranya dinobatkan sebagai Kader Bela Negara RI (2021), Ikon Prestasi Pancasila (2022), Tokoh Muda Inspiratif oleh Kemenpora dan pemegang Rekor Dunia MURI atas prestasi di bidang Matematika dan Sains Internasional.

Tidak hanya perhatian dalam dunia pendidikan, penampilan keduanya bahkan kerap menyita perhatian publik.

Tidak sedikit yang iri dengan sikap dan gaya berbusana mereka.

“Sudah cantik, ganteng, ramah, pintar, waduh, ya Allah. Aku iri,” komentar netizen di salah satu unggahan video TikTok.

Sejak viral tagline 'IRI' tiga hari terakhir ini, akun TikTok Mischka dan Devon masing-masing bertambah hingga 150 ribu pengikut. 

Banyak anak kuda Indonesia ingin mengikuti jejak kaka beradik ini.

“Kapan, ya bisa begini? Ucapan itu doa. Aku bisa kayak dia, aku bisa sukses!” komentar seorang netizen.

“Kak Devon dan Kak Mischka motivasi belajar aku, semoga tahun ini bisa kayak Kak Devon sama Kak Mischka," komentar lainnya. 

Kemudian Mischka dan Devon juga ikut menanggapi dengan memberikan komentar untuk membangun cita-cita dan keinginan anak muda yang iri padanya.

“Selama kita selalu semangat belajar, mengembangkan bakat dan kemampuan kita semaksimal mungkin. Kita harus berani bermimpi yang tinggi, dan tidak boleh takut gagal atau mudah menyerah, “ucap Mischka-Devon.  

“Tapi juga jangan melupakan nilai-nilai dalam hidup kita. Jadi, It’s okay mengikuti trend fashion atau apapun itu, jika trend itu masih sesuai dengan nilai-nilai kehidupan kita sebagai anak Indonesia. Kita juga harus selalu beretika baik, rendah hati, kapanpun, dan dimanapun kita berada,” imbuh Mischka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat