androidvodic.com

Sri Mulyani: Sampai Saat Ini Sudah 200 Ribu Orang Lebih Terima Beasiswa LPDP - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan, hingga kini lebih dari 200 ribu anak bangsa telah menerima Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Sebagai informasi, LPDP merupakan satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan yang mengelola dana pendidikan sesuai amanat PMK Nomor 252 Tahun 2010.

Bendahara Negara mengungkapkan, bisa dibilang, LPDP itu adalah palugada untuk pendidikan dan penelitian di Indonesia.

Baca juga: Jokowi Ajak Penerima LPDP Pulang Meski Gaji dan Fasilitas Tak Sebagus di LN

LPDP merupakan instrumen untuk mewujudkan mimpi putra-putri generasi muda bangsa yang berambisi tinggi yang tidak melihat tantangan sebagai momok, namun berkompetisi keras dan positif.

"Sampai hari ini, LPDP sudah menyekolahkan begitu banyak putra-putri terbaik bangsa," papar Sri Mulyani dalam akun media sosial pribadinya dikutip, Minggu (6/8/2023).

"Bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 159.752 penerima, dengan Kementerian Agama 20.089 penerima, Kementerian Kesehatan juga menargetkan 1000 dokter spesialis disekolahkan tiap tahunnya," sambungnya.

Sehingga secara total, sudah lebih dari 200.000 putra-putri bangsa yang menerima beasiswa LPDP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, alokasi anggaran pendidikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah, yaitu mencapai Rp612,2 triliun.

Sri Mulyani melanjutkan, yang membanggakan, para alumni penerima LPDP ini turut membuka lapangan pekerjaan melalui entrepreneurship atau start-up yang mereka bangun.

Lebih hebatnya lagi, tidak sedikit dari mereka yang bergerak di bidang sosial.

"Ini semua tidak akan berjalan tanpa kepercayaan penuh dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada kita semuanya," pungkas Sri Mulyani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat