androidvodic.com

Walubi Hadirkan Guru Vajradhara, Umat Buddha dari Rusia Hingga Vietnam Siap Datang ke Indonesia - News

Walubi Hadirkan Guru Vajradhara, Umat Buddha dari Rusia Hingga Vietnam Siap Datang ke Indonesia

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Guru Vajradhara Chamgon Kenting TaiSitupa untuk pertama kalinya bakal melakukan official teaching di luar negeri sejak 28 tahun lalu.

Guru Vajradhara merupakan silsilah tertua dari mazhab tulku dalam aliran Kagyu Buddhisme di dunia.

Kegiatan International Teaching yang diberikan langsung oleh Guru Vajradhara akan berlangsung di Jakarta dan Magelang, Jawa Tengah.

“Untuk international teaching di Jakarta akan berlangsung di JIExpo Kemayoran pada 20 - 22 Oktober 2023, acara sepenuhnya gratis namun para umat diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu,” ujar l Sekretaris Jenderal Majelis Palpung Thubten Choekhorling Indonesia Karuna Murdaya.

WALUBI menjadi fasilitator dalam kehadiran Guru Vajradhara ini.

Kehadiran Guru Vajradhara Chamgon Kenting TaiSitupa akan menarik ribuan umat Buddha dunia khususnya untuk hadir.

Saat ini sudah terdaftar peserta dari berbagai belahan dunia seperti Malaysia, Tiongkok, Rusia, Vietnam, Singapura, Australia, Taiwan, Italia, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Swedia dan lainnya.

“Selain di Jakarta, Guru Vajradhara Chamgon Kenting Tai Situpa juga akan berkunjung ke Vihara Graha Padmasambhava, Borobudur Magelang pada 27 hingga 29 Oktober 2023,” ucap Karuna Murdaya.

Saat ini Guru Vajradhara memiliki banyak pengikut di seluruh dunia utamanya di negara barat seperti Amerika Serikat dan Eropa serta Asia.

Sebagai seorang guru Buddhis, dia secara teratur berkeliling dunia memberikan ajaran dan abhiseka atas permintaan Pusat Dharma, dan mengadakan kursus Mahamudra jangka panjang untuk memperkenalkan ajaran Karma Kagyu yang paling dalam dan sakral.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat