androidvodic.com

Mentoring dan Misi Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia - News

News - Universitas Indonesia (UI) baru saja menyelesaikan pelaksanaan misi dan mentoring untuk mahasiswa baru dalam rangkaian kegiatan OKK UI 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan kehidupan kampus UI dan membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kegiatan misi dan mentoring telah berlangsung selama 3 minggu sejak 29 Juli hingga 12 Agustus 2023 lalu. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa baru dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil dan ditugaskan untuk menyelesaikan berbagai misi dengan  dipandu oleh para mentor.

Mentor adalah para mahasiswa senior yang bertanggung jawab untuk membimbing dan mendukung  kelompok mahasiswa baru.

Melalui bimbingan para mentor selama pengerjaan seluruh misi OKK UI 2023, mahasiswa baru diharapkan dapat belajar dan beradaptasi dengan lingkungan baru mereka, lebih memahami diri mereka, dan dapat menanamkan nilai-nilai sosial dan intrapersonal.

Terdapat tiga misi pada rangkaian pelaksanaan OKK UI 2023, yakni Merakit Asa, Dalam Satu Memorabilia, dan Merangkai Pelita.

Ketiga misi ini bukan hanya sekadar tugas yang harus diselesaikan, tetapi mengandung  esensi dari nilai-nilai yang ingin ditanamkan dalam diri para mahasiswa.

Konsep-konsep seperti self-empowerment, yang melibatkan pengakuan akan pencapaian pribadi sebagai sumber kepercayaan diri, serta self-development, yang mengajak untuk mengembangkan diri mahasiswa dalam lingkungan perkuliahan, terpancar dalam ketiga misi ini.

Misi-misi ini juga mengintegrasikan teknologi media sosial, di mana mahasiswa diajak untuk mengunggah konten mereka ke platform media sosial seperti TikTok dan Instagram dengan menandai akun resmi OKK UI dalam unggahan mereka untuk menciptakan dialog yang lebih luas dan membangun koneksi  antara mahasiswa melalui cerita inspiratif mereka.

Misi dan kegiatan mentoring OKK UI 2023 ini merupakan langkah pertama bagi mahasiswa baru dalam proses pengembangan pribadi dalam kehidupan baru mereka di Universitas Indonesia.

Hal ini sejalan dengan nilai-nilai Universitas Indonesia yang berkomitmen untuk memberikan ruang yang bagi para mahasiswa untuk belajar, berkembang, dan meraih masa depan mereka.

Dengan melihat semangat dan partisipasi para mahasiswa dalam misi ini yang sangat patut diapresiasi, kami percaya bahwa pengalaman berharga ini akan membuka pintu menuju pencapaian yang lebih besar di masa depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat