androidvodic.com

Alur dan Syarat Pendaftaran Beasiswa Perintis, Dibuka hingga 30 September 2023 - News

News - Pendaftaran Beasiswa Perintis 2024 untuk siswa-siswi SMA sederajat dibuka mulai tanggal 12 Agustus - 30 September 2023.

Dikutip dari akun Instagram @beasiswaperintis, pendaftaran Beasiswa Perintis 2024 dilakukan secara online melalui laman #.

Beasiswa Perintis merupakan beasiswa bimbingan persiapan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) unggulan di Tanah Air bagi siswa kelas 12 SMA sederajat seluruh Indonesia.

Baca juga: Beasiswa Sang Surya Plus 2023 Masih Dibuka hingga 30 Agustus, Ini Persyaratannya

Peserta yang mendapatkan Beasiswa Perintis ini nantinya akan didukung biaya kuliah dan hidup selama 4 tahun dalam rangka membina calon leading figure masa depan.

Benefit Beasiswa Perintis 2024

1. Bimbingan intensif persiapan UTBK.

2. Kegiatan pengembangan diri, pelatihan, training motivasi, dan test bakat.

3. Relasi dengan peserta se-Indonesia.

4. Beasiswa berupa dukungan biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun (untuk peserta yang lolos ke PTN tertentu dan lolos seleksi lanjutan)

Baca juga: Beasiswa Kartini 2023 Batch 2 Masih Dibuka, Beasiswa Khusus Wanita untuk Jenjang SMP hingga S2

Syarat Daftar Beasiswa Perintis 2024

1. Siswa/i SMA sederajat (MA, SMK, Paket C) kelas XII atau alumni gapyear 2022 dan 2023 yang masih memiliki kesempatan mengikuti SNBT.

2. Berasal dari keluarga tidak mampu, dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu (SKTM) atau kartu indonesia pintar (KIP) dan sejenisnya.

3. Memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan dengan berkomitmen memilih PTN Unggulan di Indonesia pada SNBP, SNBT, dan seleksi mandiri PTN.

4. Berdomisili di wilayah Indonesia dan kewarganegaraan Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat