androidvodic.com

Contoh Soal ANBK SMP 2023 Literasi, Beserta Kunci Jawabannya - News

News - Contoh soal Literasi ANBK 2023 untuk SMP, MTs dan PAKET B, beserta kunci jawabannya.

Soal Literasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023 untuk SMP/MTs/PAKET B dalam artikel ini dapat untuk latihan siswa saat belajar.

Kumpulan soal Literasi ANBK 2023 untuk SMP Sederajat ini dapat ditunjukan kepada orang tua atau wali untuk memandu proses belajar anak.

Sebelum menggunakan kunci jawaban soal Literasi ANBK 2023, pastikan anak atau siswa terlebih dahulu mengerjakan soal yang ada dalam artikel ini.

Lalu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

Baca juga: Apa Saja Perangkat yang Digunakan dalam Pelaksanaan ANBK 2023? Berikut Daftarnya

15 Soal Literasi ANBK 2023 SMP sederajat dan Kunci Jawabannya

Bacaan untuk menjawab soal nomor 1 sampai 5

Putri Lopian (Kisah dari Tapanuli Tengah)

Liburan semester ini, Riga berlibur ke rumah Kakek di Sibolga, Sumatera Utara. Kakek senang sekali bercerita. Begitu banyak legenda yang Kakek ceritakan padanya. Kali ini, Kakek bercerita tentang Putri Lopian, seorang penyayang binatang yang memiliki banyak sahabat hewan.

Setiap sore, Putri Lopian memanggil para sahabatnya dari balik pagar halaman istana yang berbatasan dengan hutan, lalu memberi mereka makan.

Sahabatnya yang paling dekat adalah kura-kura, yang selalu mengikutinya. Namun, si kura-kura pemalu. Jika ada orang lain, si kura-kura akan bersembunyi, berpura-pura jadi batu.

Suatu pagi, ketika dia sedang menemui teman-temannya di tepi hutan, gempa besar terjadi. Suasana kacau balau, penghuni istana berlarian keluar. Orang tuanya tidak ada! Kelinci dan rusa mendatanginya, menarik-narik kainnya agar dia ikut mereka ke arah hutan, menjauhi pantai.

Sementara itu, orang-orang malah berlarian ke laut sambil membawa keranjang, berteriak, “Ikan! Banyak ikan di pantai!”

Tiba-tiba saja gelombang dahsyat datang dari arah laut. Semua tersapu! Putri Lopian juga. Di mana-mana hanya ada air!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat