androidvodic.com

Universitas Multimedia Nusantara Perkuat Kerja Sama dengan KOICA dan Silla University dari Korsel - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melanjutkan kerja sama mereka dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA).

UMN dan KOICA melanjutkan batch 5 dan program yang akan mendatang nantinya.

Penguatan kerja sama ini ditandai dengan kedatangan Wakil Menteri International Development Korea serta jajaran dari Perdana Menteri Korea Selatan dan juga Country Director KOICA di UMN, Tangerang, Banten, Rabu (20/9/2023).

Para rombongan dari Korea Selatan disambut oleh Rektor UMN, Dr Ninok Leksono MA dengan hangat dan senang atas kedatangan serta kerja sama antar UMN dan KOICA.

Baca juga: Biaya Kuliah UMN Jurusan Informatika, Teknik Elektro, Multimedia Journalism, D3 Perhotelan

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau program pengembangan sumber daya manusia pada bidang SMART FACTORY dan CLOUD-BIG DATA yang telah dijalankan oleh UMN dengan bantuan dari Pemerintah Korea (KOICA).

Ninok Leksono dengan senang dan menyambut hangat kedatangan tamu dari jajaran Pemerintah Korea dan Country Director KOICA.

Ninok juga menyebutkan bagaimana program ini sangat baik untuk menambah wawasan peserta.

"Semua equipment, alat, dan fasilitas telah digunakan secara efektif oleh siswa. Saya berharap kolaborasi ini bisa secara terus, dan meeting pada hari ini bisa menambah pengetahuan," ucap Ninok dalam pembukaan acara.

Selain itu Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN, Andrey Andoko, menyebutkan bahwa program ini ditujukan untuk Warga Negara Indonesia, baik yang sedang studi ataupun lulus studi.

"Program ini ditujukan untuk masyarakat Indonesia agar lebih mahir dalam bidang teknologi, sehingga program ini memang diajar oleh dosen yang berpengalaman lama di bidangnya dan peserta akan disalurkan pada perusahaan-perusahaan Korea," tutur Andrey.

Baca juga: Bantu Pelaku Usaha Berdaya Saing, UMN Gelar Program UMKM Cakap Digital

Perwakilan dari Wakil Kementerian Kerjasama Pembangunan Internasional HAHN, Gyeong-Phil juga senang dengan sambutan yang hangat.

Ia senang bisa datang ke UMN, selain itu mahasiswa dari UMN juga ramah menyambutnya.

Selain itu, dirinya menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan UMN ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat