androidvodic.com

Program Pendidikan dan Lingkungan Jadi Fokus Program TJSL JICT - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Pemberdayaan masyarakat dan peduli lingkungan menjadi salah satu yang perlu mendapatkan perhatian bagi perusahaan saat melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Apalagi program itu bisa dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi salah satu fokus untuk Sustainable Development Goals (SDGs).

Dirut PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Ade Hartono mengatakan, JICT memiliki komitmen untuk program pemberdayaan masyarakat dan peduli lingkungan Jakarta Utara yang menjadi wilayah pusat operasional JICT.

Baca juga: Kemenhub Tandatangani Adendum Perjanjian Konsesi Pada Pelabuhan Eksisting dengan PT Pelindo

"Jadi dalam menjalankan program TJSL ini kami mengacu pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang utamanya fokus kepada bidang pendidikan, lingkungan dan kesehatan masyarakat," katanya dalam keterangannya, Selasa (3/10/2023).

Artinya, kata dia JICT tidak ingin hanya menjalankan bisnis semata, tetapi juga harus berkontribusi secara sustainable bagi masyarakat dan lingkungan.

Belum lama ini melalui program TJSL memboyong 2 penghargaan Pelindo TJSL Awards 2023 untuk kategori Program Pendidikan Rumah Belajar JICT dan Bidang TJSL Unit Internal Terbaik.

“Pelindo Award ini bukan sekadar seremoni perhargaan semata, namun disini ada nilai bersama antara JICT dan masyarakat sekitar pelabuhan," ujar Ade.

Pelindo Award 2023 diadakan sebagai puncak perayaan 2 tahun penggabungan Pelindo dan diikuti oleh seluruh anak cabang Pelindo, baik Di Regional 1, Regional 2, Regional 3 dan Regional 4 serta semua anak cucu perusahaan Pelindo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat