androidvodic.com

70 Contoh Soal ANBK Kelas 5 2023 Lengkap dengan Kunci Jawabannya - News

News - Contoh soal ANBK kelas 5 2023 lengkap dengan kunci jawabannya.

Soal ANBK kelas 5 2023 atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer dalam artikel ini dapat menjadi latihan belajar siswa SD.

Seluruh soal ANBK kelas 5 2023 dan kunci jawabannya ini ditujukan kepada orang tua siswa atau wali untuk memandu proses belajar secara online.

Sebelum menggunakan kunci jawaban soal ANBK kelas 5 2023, pastikan anak atau siswa terlebih dahulu mengerjakan soal yang ada dalam artikel ini.

Lalu, gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

Baca juga: 25 Contoh Soal ANBK Kelas 5 SD: Literasi Membaca dan Kunci Jawaban

70 Soal ANBK kelas 5 2023 dan Kunci Jawabannya

- Soal ANBK SD Kelas 5 2023 Literasi Membaca 

  • Bacaan untuk menjawab soal nomor 1-4

Serupa, tetapi Berbeda

Indonesia merupakan negara yang kaya. Tidak hanya budaya, seperti tari-tarian daerah dan baju adat, tetapi juga kulinernya. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas masing-masing. Tidak hanya makanan yang biasa disantap saat makan besar, seperti soto atau gudeg, tetapi juga kudapan, seperti kue-kue tradisional.

Lalampa dan lemper adalah kue tradisional dari Indonesia. Kedua makanan ini memiliki bentuk yang serupa dan rasanya juga mirip. Lalampa berasal dari Manado, sedangkan lemper berasal dari Jawa. Keduanya menjadi kudapan yang banyak diminati karena memiliki rasa yang lezat.

Lalampa biasanya berisi ikan cakalang. Lalampa dimasak dengan cara dibakar setelah dibungkus daun pisang. Sementara itu lemper biasanya berisi daging ayam dan dimasak dengan cara dikukus sebelum dibungkus dengan daun pisang.

1. Dari mana asal kue tradisional lalampa?

Kunci Jawaban: Manado

2. Bagaimana perbandingan antara lalampa dan lemper?

Pilih Benar atau Salah untuk setiap pernyataan berdasarkan isi teks!

A. Lalampa dan lemper memiliki cara memasak yang berbeda, sedangkan isiannya sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat