androidvodic.com

Epson Indonesia Ultah Ke-23, Gelar Donor Darah, Tanam Pohon dan Berbagi Printer ke Banyak Sekolah - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Epson Indonesia melangsungkan ulang tahunnya yang ke-23. Di hari jadinya, mereka melangsungkan sejumlah kegiatan.

Pertama, ada Epson Goes to School. Dalam kegiatan ini, Head of Brand and Communication Epson Indonesia Nolly Dhanurendra menjelaskan, pihaknya menyumbang produk seperti printer ke beberapa sekolah pilihan.

Beberapa sekolah pilihan itu berlokasi dekat dengan tempat Epson Indonesia berkantor.

Baca juga: Intip Fitur-fitur Canggih di Printer Epson Seharga Rp 1 Milar, Bisa Apa Saja?

Kegiatan yang kedua adalah donor darah. Nolly mengatakan ini merupakan kegiatan reguler Epson Indonesia yang dilakukan di banyak kota.

Ketiga, ada penanaman pohon 6 ribu pohon yang sejatinya merupakan campaign yang sudah berjalan sejak 2022.

"Epson targetkan tanam 6 ribu pohon sampai 2027. Sampai tahun ini, kurang lebih kita sudah ada di angka 2 ribu pohon," kata Nolly ketika ditemui di Cibis Park, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Untuk kegiatan penanaman pohon ini, Epson melakukannya di banyak titik. Pada kegiatan hari ini, ada di Jakarta dilakukan di Cibis Park.

Selain itu, ada juga penanaman mangrove di antaranya di Pantai Indah Kapuk, Banyuwangi, dan Sumatera.

Pada awal tahun, Epson Indonesia juga menanam seribu pohon di Taman Nasional Sanggabuana, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Berikutnya, pada tahun ini Epson Indonesia berencana melakukan penanaman pohon di Kalimantan.

"Rencana tahun ini atau insyaallah tahun depan mau coba merambah Kalimantan atau Indonesia bagian timur. Mudah-mudahan Kalimantan di 2023 ini karena kan menanam pohon perlu koordinasi juga sama pemerintah lokal dan sebagainya," ujar Nolly.

Head of Sales Epson Indoneesia M. Husni Nurdin menambahkan, penanaman yang rencananya dilakukan November dan Desember 2023 ini akan dilakukan di Desa Bentok Barat, Tengah Laut, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Jadi Pelopor, Epson Hadirkan Aplikasi Software Epson yang Lebih Inovatif dan Fungsional

Husni mengatakan, ada alasan historis di balik pemilihan tersebut. Waktu tahun 2000, Epson pernah menanam sekitar 10 ribu pohon di atas tanah seluas 300 hektar.

"Jadi, ada sekitar 3 juta pohon di sana ditanam, dirawat sampai dengan tahun 2012, nah alhamdulillah sekarang sudah menjadi hutan beneran," ujarnya.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Epson Indonesia dalam rangka ulang tahun ke-23b
Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Epson Indonesia dalam rangka ulang tahun ke-23

Berangkat dari situ, Husni mengatakan Epson Indonesia berinisiatif ingin ikut menanam di lokasi tersebut.

"Harapannya November dan Desember kita lanjutkan satu hektar sampai dua hektar per tahun. Per hektar sekitar 10 ribu pohon," kata Husni.

"Sehingga asumsi saya, kalau misalnya FY27 selesai, itu mungkin sudah bukan 6 ribu pohon lagi, sudah jauh lebih banyak dari itu," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat