androidvodic.com

KT&G Lanjutkan Program Pelatihan Kewirausahaan untuk Mahasiswa - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - KT&G melanjutkan program pembinaan kewirausahaan di kalangan mahasiswa sekaligus memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan pada Oktober 2023.

KT&G menyelenggarakan SangSang Festa, sebuah festival yang melibatkan mahasiswa dalam berbagai program budaya sehingga mereka dapat saling berinteraksi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 27 Oktober 2023.

Kegiatan ini antara lain diisi pameran budaya Korea dan kesempatan mempelajari permainan tradisional Korea dan diikuti 1.000 peserta.

Keesokan harinya, pada 28 Oktober diselenggarakan IR Pitching Day untuk mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha pada 28 Oktober lalu di kampus Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Kegiatan ini menjadi bagian dari program kewirausahaan SangSang Startup School yang diselengarakan KT&G beberapa bulan terakhir. Sebanyak 15 tim terpilih untuk mengikuti babak final setelah berkompetisi tentang ide usaha rintisan, mengikuti kursus kewirausahaan, serta sesi bersama mentor.

Sebanyak 15 tim ini lalu mempresentasikan idenya tentang usaha rintisan dengan tema "pelestarian alam, menggerakkan ekonomi lokal, dan mengatasi kesenjangan pendidikan" di IR Pitching Day.

Ide-ide ini juga mendapat masukan secara langsung dari kalangan pebisnis. Hadiah tunai dibagikan kepada para pemenang, dan beasiswa senilai Rp 47 juta diraih tim yang berada di posisi pertama.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Kampus Mengajar Angkatan 7, Pendaftaran Dibuka hingga 24 November 2023

KT&G pernah mengadakan kompetisi kewirausahaan bagi mahasiswa pada 2022 lalu mengangkat tema "menggerakkan ekonomi lokal dengan memberdayakan usaha kecil dan menengah" dan pada babak final lima tim mahasiswa meraih beasiswa.

Young Ah Shim, Head, Social Contribution Office KT&G mengatakan, sejak beroperasi di Indonesia pada 2011, KT&G aktif terlibat dalam berbagai kegiatan kontribusi sosial, serta ikut memberdayakan komunitas lokal di Indonesia.

Baca juga: Tepati Janji, Prabowo Terima Kedatangan 22 Mahasiswa Asal Palestina untuk Belajar di Unhan RI

Tahun ini, memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia, KT&G gencar menjalankan sejumlah inisiatif yang mempererat persahabatan kedua negara. KT&G juga mengirim sekelompok mahasiswa asal Korea ke Indonesia pada Juli lalu.

Mereka ikut merenovasi sebuah sekolah dasar di Bogor selama 10 hari. "September lalu, KT&G mengadakan kegiatan plogging (memadukan jogging dan mengumpulkan sampah) dengan melibatkan warga Indonesia-Korea di Stadion GBK, Jakarta, diikuti lebih dari 1.000 peserta," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat