androidvodic.com

FIA UI Gelar Pelatihan di Surakarta Soal Pentingnya Punya Pikiran Positif - News

FIA UI Gelar Pelatihan di Surakarta Soal Pentingnya Punya Pikiran Positif

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) melalui klaster riset Competitiveness and Governance of Corporation (CGC) melangsungkan kegiatan pengabdian masyarakat, di Surakarta, Jawa Tengah. 

Berkolaborasi dengan Everywoman Christian Creative Church (CCC), kegiatan tersebut berupaya memberikan pemahaman dan membangun kesadaran masyarakat terkait kebahagiaan lewat pelatihan peningkatan pengetahuan bertema 'Berpikir Positif dan Bahagia'.

Baca juga: Ari Wibowo Ungkap Dua Sumber Kebahagiaan Mendiang Ayah Semasa Hidup

Dr. Pantius Drahen Soeling selaku pembicara mengatakan bahwa bahagia merupakan perasaan seseorang ketika merasakan emosi positif, harapan, hingga antusias.

Kebahagian tersebut ditentukan pada cara berpikir seseorang.

"Kebahagiaan dapat dimaknai dengan cara berbagi bersama orang lain, berbuat baik, bersedekah, dan banyak tersenyum," kata Pantius dalam keterangannya, ditulis Jumat (10/11/2023).

Adapun kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadikan topik berpikir positif dan bahagia, sebagai pembahasan utama selama pelatihan.

Pelatihan dari FIA UI ini diharapkan dapat memberi pemahaman bagi kehidupan kaum generasi produktif hingga mampu mencapai kesuksesannya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta yang sebagian besar berasal dari jemaat CCC Surakarta. 

Pimpinan Everywoman CCC Surakarta, Glory Pardede menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran untuk melatih pikiran positif, khususnya kepada anggota CCC yang sebagian besar berusia produktif.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran yang akan bermanfaat bagi anggota CCC untuk terus dapat berpikir positif dan bahagia, terutama karena anggota dari CCC merupakan masyarakat dengan usia produktif," ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat