androidvodic.com

Sekolah Masih Bisa Isi PDSS untuk Daftar SNBP hingga 12 Februari 2024, Simak Ketentuannya - News

News - Periode pengisian Pangkalan Data Sekolah dan SIswa (PDSS) oleh sekolah semula dimulai pada 9 Januari-9 Februari 2024.

Namun, berdasarkan evaluasi panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru 2024, beberapa sekolah diketahui belum menyelesaikan tahap finalisasi PDSS.

Hal itu menyebabkan para siswa pada sekolah yang belum menyelesaikan finalisasi PDSS tersebut tidak dapat melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Oleh karena itu, panitia SNPMB memberikan kesempatan kepada sekolah yang belum menyelesaikan pengisian PDSS untuk melakukan finalisasi agar siswanya dapat mendaftar SNBP.

Penting untuk diketahui, sekolah yang diberi kesempatan menyelesaikan pengisian PDSS adalah sekolah yang sudah melakukan finalisasi siswa eligible (tahap 2), namun belum menyelesaikan finalisasi kurikulum (tahap 3), dan finalisasi nilai (finalisasi akhir pengisian PDSS).

Sekolah dengan kriteria tersebut diberi kesempatan untuk mengisi PDSS sampai dengan Senin (12/2/2024) pukul 15.00 WIB.

"Panitia SNPMB memberikan kesempatan bagi sekolah untuk menyelesaikan seluruh rangkaian tahapan Pengsian PDSS, KHUSUSNYA bagi Sekolah yang sudah menyelesaikan Finalisasi Siswa Eligible (tahap ke-2) untuk dapat melanjutkan tahap Finalisasi Kurikulum (tahap ke-3) dan Finalisasi Nilai (tahap ke-4)."

"Kesempatan pengisian PDSS bagi sekolah yang memenuhi syarat di atas diberikan waktu sampai dengan Senin, 12 Februari 2024, pukul 15.00 WIB," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram resmi SNPMBBPPP, Sabtu (10/2/2024).

Adapun bagi sekolah yang sudah melakukan tahapan finalisasi sampai Jumat (9/2/2024) pukul 15.00 WIB, tidak diperkenankan melakukan pembatalan finalisasi (unfinalisasi).

Perlu diketahui, pemberian kesempatan pengisian PDSS bagi sekolah tertentu ini tidak mengakibatkan perubahan pada jadwal pendaftaran SNBP.

Melalui unggahan tersebut, panitia SNPMB juga mengimbau sekolah agar segera melaksanakan tahapan pengisian PDSS dan tidak dilakukan pada penghujung waktu.

"Kami mengimbau agar sekolah untuk melaksanakan tahapan pengisian PDSS dalam wakyu SEGERA dan tidak dilakukan pada penghujung waktu," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Cara Pengisian PDSS Sekolah untuk Daftar SNBP 2024 di Portal SNPMB

Jadwal SNBP 2024

Berikut adalah jadwal pendaftaran SNBP 2024:

  • Pengumuman Kuota Sekolah: 28 Desember 2023
  • Masa Sanggah Kuota Sekolah: 28 Desember 2023 – 17 Januari 2024
  • Pengisian PDSS: 9 Januari – 9 Februari 2024
  • Pendaftaran SNBP: 14 – 28 Februari 2024
  • Pengumuman Hasil SNBP: 26 Maret 2024

(News/Nurkhasanah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat