androidvodic.com

Sadar Persaingan Era Globalisasi, PP IPA Gelar Simposium Internasional di Malaysia - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Al Washliyah (PP IPA) menggelar kegiatan simposium di Kuala Lumpur, Malaysia, dilanjutkan Rakernas di Tanjung Tuan Beach pada 23-24 Februari 2024.

Kegiatan simposium internasional ini mengangkat tema 'Mempersiapkan Generasi Tangguh Untuk Memainkan Peranan Utama Dalam Persaingan Global di Komunitas Internasional Antar Bangsa' dan dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah, KH Dr. Masyhuril Khamis.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP IPA, Afri Yandi Putra mengatakan bahwa sudah saatnya pelajar mendunia dengan meningkatkan soft dan hard skill.

Menurutnya persaingan di era globalisasi menuntut para pelajar untuk bisa punya kemampuan untuk bersaing dengan pemuda dari seluruh dunia.

“Ke depan persaingan globalisasi mengharuskan kita untuk bisa bersaing dengan pemuda pemudi dari seluruh dunia,” ujar Afri dalam keterangannya, Jumat (23/2/2024).

Selain itu, Afri juga menyatakan hal tersebut yang menjadi latar belakang kegiatan ini dilangsungkan di luar negeri, guna menambah semangat kader untuk berkembang lebih baik dan maju.

Adapun dalam kegiatan itu juga dihadiri sejumlah narasumber, diantaranya Kolonel (Purn) Drs. M. Zaid, Anas Matsham, Sakdiyah Sirait, Hairunnisa Sagala, Erniyanti Nur Fatahhela Dewi dan turut dihadiri Sekjen PP IPA Halimatur Ruhiyah, Ketua SC Irfan Sikumbang dan Ketua OC, Ibrahim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat