androidvodic.com

200 Mahasiswa Lolos Program Magang dan Studi Kampus Merdeka Indobot Academy - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA -  Sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta lolos seleksi peserta Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka IoT Engineer Camp Cycle 6 oleh tim Indobot Academy.

Peresmian peserta ini berlangsung secara daring dan dihadiri Direktur Indobot Academy, Oby Zamisyak dan perwakilan tim MSIB Pusat, Shelita Nisya Darmansyah pada Kamis (7/3/2024).

Oby mengatakan, MSIB merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan magang dan kursus di perusahaan-perusahaan mitra Kampus Merdeka dengan target capaian pembuatan proyek akhir.

Melalui bimbingan oleh mentor profesional dari perusahaan mitra, mahasiswa didorong untuk menyelesaikan permasalah di dunia kerja guna mengasah keterampilan kerja mereka. MSIB tidak hanya menawarkan pemahaman teoritis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa lewat proyek-proyek industri.

Baca juga: Industri Lokal Dapat Rp 1.428 Triliun Lewat Business Matching Program P3DN P3DN

Program ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman mereka tentang Internet of Things (IoT) dari dasar hingga tingkat lanjut.

Ada sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai jurusan di jenjang D3 dan D4/S1 bakal terlibat aktif dalam program ini.

"Program MSIB Indobot Academy ini diharapkan menjadi langkah penting menuju persiapan karir yang tangguh bagi para calon Internet of Things Engineer," ujarnya.

Pada saat kegiatan onboarding, tim Indobot memaparkan beberapa teknis pembelajaran yang akan diikuti oleh mahasiswa.

Metode pembalajaran yang digunakan seperti pembelajaran individu, sesi kelas live melalui platform Zoom, dan proyek akhir tim berbasis industri.

Dan pada sesi pembelajaran individu, mahasiswa juga dapat mengakses materi melalui video pembelajaran asynchronous dan berinteraksi secara synchronous dalam pertemuan online.

"Dimana mereka dapat berdiskusi dan berkonsultasi bersama para mentor profesional Indobot terkait materi yang sedang dipelajari," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat