androidvodic.com

Sukses Implementasi Manajemen Inovasi dan Pengetahuan, BINUS UNIVERSITY Raih MIKE Award ke-6 Kalinya - News

News - Global Most Innovative Knowledge Enterprise (MIKE) Award merupakan penghargaan internasional bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang berhasil mengimplementasikan manajemen inovasi dan pengetahuan. 

Selain mampu mengimplementasikan manajemen inovasi dan pengetahuan, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang dinilai mampu memberikan kontribusi signifikan dan berkelanjutan bagi negara dan seluruh dunia.

Penghargaan ini diberikan karena meyakini implementasi manajemen inovasi dan pengetahuan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perusahaan atau organisasi melalui peningkatan kepuasan stakeholder serta berbagi best practice tidak hanya sesama Global MIKE Award Winners, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi perusahaan lain di Indonesia dan global. 

Saat pertama kali diperkenalkan pada 2005 silam, penghargaan ini bernama Global Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Award yang kemudian mengalami perubahan menjadi MIKE Award (Most Innovative Knowledge Enterprise) pada tahun 2018. 

Setiap tahunnya, pemenang MIKE Award diumumkan dalam seremoni penghargaan yang diselenggarakan oleh International Global MIKE Study Group. Selain menerima penghargaan, para pemenang juga mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik mereka dalam forum internasional. 

Kegiatan ini menciptakan platform yang sangat berharga bagi para pemimpin dan praktisi bisnis untuk bertukar ide, saling belajar, dan menstimulasi implementasi lebih lanjut dalam manajemen inovasi dan pengetahuan.

Baca juga: Bingung Pilih Kampus untuk Karyawan? Sistem Modular di BINUS ONLINE Bisa Jadi Andalan

BINUS University menang ke-6 kalinya secara beruntun

Sejak perubahan nama menjadi MIKE Award pada 2018 lalu, Indonesia boleh berbangga karena BINUS University berhasil memenangkan penghargaan ini untuk ke-6 kalinya secara beruntun, termasuk di tahun 2023 kemarin. 

Selain itu, BINUS University juga menjadi satu-satunya institusi pendidikan yang menjadi pemenang MIKE Award. 

Pemberian penghargaan ini dilakukan di Cordis Hotel, Hong Kong pada 27-28 Maret 2024 kemarin. BINUS University diwakili oleh Dr. Elidjen, S.Kom., MInfoCommTech., CIP, CKM, yang menjabat sebagai Knowledge Management & Innovation Director BINUS University saat menerima penghargaan ini. 

Dr. Elidjen, S.Kom., MInfoCommTech., CIP, CKM, menyampaikan bahwa penghargaan Global MIKE Award ini merupakan perwujudan nyata atas komitmen BINUS University sebagai Perguruan Tinggi Indonesia dengan kelas dunia. 

"Penghargaan ini merupakan perwujudan komitmen BINUS University sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang mengimplementasikan manajemen inovasi dan pengetahuan guna mencapai visi BINUS University, “A world-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation,” sehingga dapat terus memberikan pendidikan berkualitas secara berkelanjutan,” tutur Elidjen.

BINUS University berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Knowledge Management System Binus University untuk terus berkarya, semakin baik serta dapat bermanfaat bagi seluruh Binusian dan juga masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Hanya di BINUS University! 2,5 Tahun Kuliah Bisa Langsung Gapai Karier di Dunia Creative Advertising

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat