androidvodic.com

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 Halaman 239 K13, Dampak Penggunaan Batubara bagi Lingkungan - News

News - Kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 halaman 239 K13, dampak penggunaan batubara bagi lingkungan alam, Ayo, Kita Pikirkan!.

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 halaman 239 terdapat pada Buku Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 9 Semester 2 Kurikulum 2013 untuk SMP, Bab 10 Teknologi Ramah Lingkungan, D. Teknologi Tidak Ramah Lingkungan.

Artikel berikut menjelaskan kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 halaman 239 K13 soal dampak penggunaan batu bara bagi lingkungan alam.

Kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 halaman 239 K13 ini dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar.

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 Halaman 239 K13

Ayo, Kita Pikirkan!

Cadangan batu bara di Indonesia sangat melimpah.

Di Indonesia banyak pembangkit listrik yang membakar batu bara untuk memutar turbin, sehingga menghasilkan energi listrik.
Menurut pendapatmu, apa yang terjadi jika hal ini terus dilakukan dan apa dampaknya bagi lingkungan alam? Jelaskan jawabanmu!

Kunci Jawaban:

Penggunaan batubara adalah kegiatan eksploitasi sumberdaya alam yang tidak dapat diperbarui, di mana kegiatan penambangan berdampak pada rusaknya ekosistem.

Peralatan dan teknologi pertambangan telah menyebabkan skala pertambangan semakin besar dan ekstraksi batubara membuat semakin luas lapisan bumi yang digali.

Baca juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 Halaman 238 K13, Heavy Crude Oil Minyak dari Bebatuan dan Pasir

Dampak Buruk Penggunaan Batubara

Pengolahan, dan penggunaan batubara dinilai merusak lingkungan dan menimbulkan masalah.
Pasalnya produksi batu bara dilakukan dengan membabat hutan dan menggali tambang. Prosesnya pun mencemari air, tanah, dan udara.

Adapun dampak buruk penggunaan Batubara yakni:

1. Perubahan bentang lahan

2. Penurunan tingkat kesuburan tanah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat