androidvodic.com

Gandeng Tiongkok, UMB Kembangkan Program Live Streaming untuk Pendidikan - News

Gandeng Tiongkok,  UMB Kembangkan Program Live Streaming untuk Pendidikan

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta kerjasama internasional melalui program Live-Streaming Education dengan Zheijang Business Technology Institute (ZBTI) dan perusahaan multinasional Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd di Ningbo, Tiongkok produsen alat tulis.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng mengatakan, selain mencakup pengembangan program live streaming untuk pendidikan, kerjasama yang dilakukan berupa kolaborasi antarmata kuliah dan pelatihan Bahasa Tionghoa.

“Juga rekrutmen kerja bagi mahasiswa Universitas Mercu Buana di perusahaan-perusahaan di Tiongkok, pelatihan soft skills, dan peluang kerja praktik di Ningbo Tiongkok serta di perusahaan Ningbo Deli yang berbasis di Indonesia,” kata Andi dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/5/2024).

Saat melakukan kunjungan ke Tiongkok,  Andi Adriansyahdidampingi Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, Cs. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) dan Fadhila Dhia Malihah, B.Com, MIB (Kepala Biro Kerjasama).

Andi bertemu dengan Mr. Shi Ximig (Secretary of the Party Committee), Mr. Ying Xiaoqing (Vice president, Member of the Party Committee), Mr. Ren Yobi (Office Director), Mr. Wang Weiping (Dean of the International Exchange College), Mr. Xu Jianmin (Dean of the Faculty of Architecture and Arts), Ms. Qui Wanli (Deputy Director of International Exchange and Cooperation Division), Mr. Liu Hao (Head of Communication Department).

Sementara dari pihak Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd dihadiri Mr. Huang Fengcheng (General Manager of the International Business Department) dan Hang Yifeng (Director of Overseas Brand Department).

Ditambahkan Andi, Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd, juga membuka peluang kerja sama untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa UMB untuk dapat melakukan kerja praktek maupun perekturan mahasiswa untuk bekerja di Ningbo maupun di perusahaan Deli yang berada di Indonesia, melalui prosedur yang ditentukan.

Selama di Tiongkok, Rektor Universitas Mercu Buana dan rombongan juga melakukan diskusi kerja sama dengan Commucation University of Zheijang (CUZ), Hangzhou, Tiongkok pada Rabu (15/05).

Dari pihak CUZ dihadiri oleh Prof. Wei Lu (Executive Vice President), Guo Guangchu (Director, International Office); Zhou Jiali (Director, International Office); dan, Cui Chun (Chief Coordinator, International Office)

Diskusi itu itu menjajaki kerja sama yang dapat dilakukan bersama yaitu kesempatan melakukan penyusunan program gelar berganda, kolaborasi antar dosen, kolaborasi riset dan membuat asosiasi bidang ilmu bersama.

Penandatangan kerja sama berupa MoU dan MoA dilakukan juga dengan Beijing Institute of Technology (BIT), Beijing pada Kamis (16/05).

Dalam acara penandatangan kerja sama tersebut pihak BIT diwakili Xiaofeng Wang (Vice President), Fei Xie (Associate Director, Office of International Students), Xin Zong (Coordinator, Office of International Affairs), dan Rong Guo (Coordinator, Office of Interantional Students).

Kunjungan di Tiongkok tersebut menandai langkah konkret Universitas Mercu Buana dalam memperkuat jejaring internasionalnya dan menawarkan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi global mereka dalam era digital yang semakin terhubung ini.
Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta kerjasama internasional melalui program Live-Streaming Education dengan Zheijang Business Technology Institute (ZBTI) dan perusahaan multinasional Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd di Ningbo, Tiongkok produsen alat tulis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat