androidvodic.com

Menghadapi Tantangan Era Digital, Mahasiwa Dituntut Tingkatkan Literasi Keuangan - News

Menghadapi Tantangan Era Digital, Mahasiwa Dituntut Tingkatkan Literasi Keuangan

Glery Lazuardi/News
 
 
 
 
 
 
News - Wakil Direktur BCM Collage yakni Abdul Muis, mengatakan mahasiswa dituntut meningkatkan literasi digital untuk menghadapi tantangan era digital.

"Mahasiswa dapat mendapatkan pemahaman dan pengetahuan lebih dalam tentang pentingnya literasi keuangan dan bagaimana mengelola keuangan pribadi serta potensi investasi di pasar modal," kata dia dalam keterangannya pada Senin (27/5/2024).

Pernyataan itu disampaikan dalam seminar tentang investasi untuk mahasiswa dengan tema "Unlocking Opportunity To Gen Z" pada 22 Mei 2024.

Tema tersebut diangkat sebagai bentuk pembelajaran kepada mahasiswa mengenai alternatif literasi keuangan yang ramah untuk investor pemula. 

Seminar merupakan salah satu bentuk kemitraan antara Visiku dan BCM College dengan tujuan untuk mengedukasi mahasiswa tentang investasi dan literasi keuangan.

Dia mengharapkan agar terbuka wawasan dan kesempatan baru bagi generasi muda dalam mengelola keuangan

"Serta mengembangkan investasi yang berkelanjutan," ujarnya.

Pembicara utama dalam acara ini adalah Aris Kurniawan, selaku manajemen Visiku.

Dia menyoroti pentingnya kolaborasi antara pelaku UMKM dalam membentuk ekosistem pendanaan melalui Securities Crowdfunding dan pentingnya Gen Z mengetahui alternatif Investasi.

"Jumlah pelaku UMKM yang signifikan di Indonesia, potensi kolaborasi ini sangat besar dan bisa memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan bisnis lokal," tambahnya 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat