androidvodic.com

Jawaban, Memahami Perubahan Peran Merupakan Bagian Ekosistem Pendidikan Kontekstual, Soal PMM 2024 - News

News - Memahami perubahan peran merupakan bagian dari upaya membangun budaya yang mendukung terciptanya ekosistem pendidikan kontekstual. Siapakah yang harus memahami perubahan perannya untuk dapat mendukung upaya terciptanya ekosistem pendidikan kontekstual?

Bapak/Ibu Guru mungkin akan menemukan contoh pertanyaan di atas ketika mengisi Post Test Modul 2.

Pada soal tersebut, Bapak/Ibu Guru diminta untuk memilih jawaban pada pilihan A, B, C, D yang tersedia.

Contoh jawaban di artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan seperti di atas saat mengisi PMM.

Dengan Platform Merdeka Mengajar, Bapak/Ibu Guru dapat memperoleh referensi mengajar, menyelaraskan pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa, dan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru.

Post Test Modul 2: Evaluasi Pemahaman Modul

Memahami perubahan peran merupakan bagian dari upaya membangun budaya yang mendukung terciptanya ekosistem pendidikan kontekstual. Siapakah yang harus memahami perubahan perannya untuk dapat mendukung upaya terciptanya ekosistem pendidikan kontekstual?

A. Murid
B. Guru
C. Kepala sekolah
D. Semuanya benar

Jawaban: D. Semuanya benar

Baca juga: Bagaimana Refleksi Anda tentang Praktik Kinerja Anda Selama Observasi Praktik Kinerja? Soal PMM 2024

Penjelasan:

  1. Murid: Murid juga perlu memahami perubahan peran mereka dalam mengambil peran aktif dalam proses pembelajaran kontekstual, mencari hubungan antara apa yang mereka pelajari dengan dunia nyata.
  2. Guru: Mereka perlu memahami bagaimana perubahan peran mereka dalam mengadaptasi metode pengajaran dan kurikulum untuk menciptakan pengalaman belajar yang kontekstual dan relevan bagi murid.
  3. Kepala Sekolah: Peran Kepala Sekolah adalah mengembangkan visi yang jelas dan komitmen terhadap pendidikan kontekstual, termasuk memastikan kurikulum sekolah sesuai dengan kebutuhan siswa antara hal yang dipelajari di sekolah dan dunia nyata, membantu mengembangkan profesional guru, hingga mengevaluasi sistem di sekolah.

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru menghadapi pertanyaan serupa di Platform Merdeka Mengajar. Bapak/Ibu Guru dapat menjawab soal serupa dengan jawaban sesuai dengan kondisi masing-masing.

(News/Yunita Rahmayanti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat