androidvodic.com

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 150 151 152 153 154 Kurikulum Merdeka Uji Kompetensi Pilihan Ganda - News

News - Berikut kunci jawaban mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas 7 SMP/MTs halaman 150, 151, 152, 153 dan 154 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi.

Halaman tersebut, tercantum dalam Tema III yang berjudul Potensi Ekonomi Lingkungan.

Pada halaman 150-154, siswa diminta untuk mengerjakan soal Uji Kompetensi bagian Pilihan Ganda.

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 150 Kurikulum Merdeka

Uji Kompetensi

1. Hutan merupakan salah satu potensi sumber daya alam Indonesia. Fungsi hutan sebagai sumber bahan baku untuk menghasilkan barang dan jasa. Hutan dapat berfungsi sebagai hutan produksi, hutan lindung, dan hutan konservasi. Hutan yang dimanfaatkan dalam kegiatan produksi adalah ….

Jawaban: C

2. Pak Bambang melakukan penelusuran jejak serpihan mineral dengan cara mengambil sampel endapan sungai, kemudian mendulangnya untuk mengetahui kandungan mineral berharga. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ….

Jawaban: D

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 151 Kurikulum Merdeka

3. Pada tahun 2045, Indonesia diramalkan akan menjadi negara maju. Pada tahun tersebut, Indonesia juga akan mendapatkan bonus demograi. Bonus demograi harus dimanfaatkan oleh masyarakat dengan meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya. Di bawah ini merupakan hal yang dapat kalian lakukan sebagai pelajar untuk menghadapi bonus demograi, kecuali ….

Jawaban: B

4. Seseorang mempunyai pengaruh tertentu dalam masyarakat sehingga dihormati. Hal tersebut menunjukkan adanya pengaruh dari ….

Jawaban: B

5. Toponimi merupakan kesepakatan bersama yang diturunkan dari generasi ke generasi sehingga untuk mengetahui makna dari sebuah nama tempat, dibutuhkan kajian budaya secara historis dan simbolis. Berdasarkan pengertian tersebut, yang bukan contoh toponimi adalah ....

Jawaban: B

Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 152 Kurikulum Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat