androidvodic.com

Jawaban, Hal yang Paling Membuat Ibu dan Bapak Guru Bersemangat? Mengapa? Soal PMM - News

News - Simak contoh jawaban pertanyaan setelah mengenal perubahan utama pembelajaran pada Kurikulum Merdeka, hal apa yang paling membuat Ibu dan Bapak guru bersemangat? Mengapa? dalam artikel ini.

Bapak/Ibu Guru mungkin menemukan pertanyaan di atas di Platform Merdeka Mengajar (PMM) tahun 2024.

Contoh jawaban dalam artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan ketika menjawab pertanyaan serupa di PMM.

Pertanyaan:

Setelah mengenal perubahan utama pembelajaran pada Kurikulum Merdeka, hal apa yang paling membuat Ibu dan Bapak guru bersemangat? Mengapa?

Contoh Jawaban:

Hal yang membuat Ibu dan Bapak guru sangat bersemangat setelah mengenal perubahan utama pembelajaran pada Kurikulum Merdeka di antaranya:

1. Pendekatan yang Lebih Berbasis Keterampilan

Kurikulum Merdeka menekankan pada pengembangan keterampilan dan kemampuan yang relevan dengan kebutuhan dunia nyata.

Guru akan lebih termotivasi karena dapat membantu siswa mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan di masa depan, bukan hanya fokus pada pengetahuan akademis semata.

2. Fleksibilitas dalam Pembelajaran

Kurikulum Merdeka memberikan lebih banyak kebebasan kepada guru untuk menyesuaikan metode pembelajaran dengan kebutuhan siswa.

Hal ini memungkinkan guru untuk mengeksplorasi berbagai pendekatan yang sesuai dengan gaya belajar siswa dan memotivasi mereka untuk mengajar dengan cara yang lebih kreatif dan dinamis.

Baca juga: Jawaban PMM, Apa Inspirasi Baru yang Anda Dapatkan Dari Upaya Tindak Lanjut Disiplin Positif?

3. Pemberdayaan Guru

Kurikulum Merdeka memberikan lebih banyak kepercayaan kepada guru dalam mengambil keputusan terkait pembelajaran di kelas.

Hal ini dapat meningkatkan motivasi guru karena merasa dihargai dan memiliki kontrol lebih besar atas proses pembelajaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat