androidvodic.com

Jawaban PMM, Hal Apa yang Sebaiknya Anda Lakukan untuk Mendorong Siswa Berani Mengambil Risiko? - News

News - Hal apa yang sebaiknya anda lakukan untuk mendorong peserta didik berani mengambil risiko saat di kelas? Berikut ini contoh jawaban soal Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Bapak/Ibu Guru mungkin akan menemukan contoh pertanyaan di atas ketika menjawab soal Modul 1 Kurikulum Merdeka di PMM.

Pada soal tersebut, Bapak/Ibu Guru diminta untuk menulis jawaban yang sesuai dengan pendapat masing-masing.

Contoh jawaban di artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan seperti di atas saat mengisi PMM.

Dengan PMM, Bapak/Ibu Guru dapat memperoleh referensi mengajar, menyelaraskan pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa, dan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru.

Hal apa yang sebaiknya anda lakukan untuk mendorong peserta didik berani mengambil risiko saat di kelas?

Jawaban:

Sebagai pendidik, saya melakukan hal-hal berikut ini untuk membantu peserta didik menjadi lebih berani dalam mengambil risiko:

1. Buat lingkungan yang mendukung:

Saya menciptakan suasana kelas yang aman dan mendukung di mana peserta didik merasa nyaman untuk bereksperimen dan mencoba hal-hal baru tanpa takut akan hukuman atau kritikan yang berlebihan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Sertifikat Pelatihan Mandiri pada PMM

2. Tunjukkan contoh dari diri sendiri:

Saya menunjukkan kepada peserta didik bahwa mengambil risiko adalah bagian dari proses belajar dan tumbuh. Saya juga menceritakan pengalaman pribadi saya tentang bagaimana mengambil risiko membantu saya berkembang.

3. Berikan tugas yang menantang:

Berikan tugas atau proyek yang menantang namun tetap dapat dicapai oleh peserta didik dengan usaha tambahan dan eksperimen. Ini akan merangsang mereka untuk mencari solusi kreatif dan berani mencoba pendekatan yang berbeda.

4. Berikan umpan balik yang konstruktif:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat