androidvodic.com

Cara Registrasi UKT UIN Sumatera Utara Medan UM-PTKIN 2024, Isi Portofolio dan Upload Data Pendukung - News

News - Simak inilah tata cara registrasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) calon mahasiswa baru yang lulus melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2024.

Diketahui sebelumnya, hasil seleksi UM-PTKIN 2024 telah diumumkan Senin (8/7/2024).

Adapun calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur UM-PTKIN wajib mengikuti Proses Registrasi UKT dan Daftaran Ulang.

Registrasi UKT dan Daftar Ulang calon mahasiswa baru yang jalur UM-PTKIN dilakukan secara online pada laman #.

Cara Registrasi UKT UIN Sumatera Utara Medan Jalur UM-PTKIN 2024

Pengisian Portofolio UKT

1. Mahasiswa yang lulus mengakses laman # untuk proses penetapan besaran UKT dengan login menggunakan user name: Nomor Pendaftaran dan Password: TanggalLahir (dd-mm-yyyy).

2. Sebelum mengisi Portofolio calon mahasiswa wajib membaca Informasi UKT yang dapat diunduh pada link https://bit.ly/Info_UKT2024 :

a. Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 368 Tahun 2024 tentang Uang Kuliah Tunggal pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Tahun Akademik 2024-2025.

b. Keputusan Rektor UIN Sumatera Utara Medan Nomor 288 Tahun 2024 tentang Syarat dan Mekanisme Pengajuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana.

3. Calon Mahasiswa memilih salah satu Proses Penentuan UKT:

Baca juga: Daftar Ulang UM-PTKIN 2024 UIN Sumatera Utara Medan di maba.uinsu.ac.id, Ini Dokumen yang Diunggah

a. PILIHAN A adalah calon mahasiswa yang dengan sukarela bersedia ditempatkan di UKT kelompok 7. Adapun hal yang perlu diketahui tentang PILIHAN A sebagai berikut:

1) Men-download Surat Pernyataan Kesediaan Membayar UKT Kelompok 7

2) Meng-upload Surat Pernyataan Kesediaan Membayar UKT Kelompok 7 yang telah diberi meterai Rp 10.000 dan ditandatangani orang tua/wali (format jpg atau pdf)

b. PILIHAN B adalah calon mahasiswa yang proses penentuan UKT nya berdasarkan pengisian portofolio dan dinilai berdasarkan aspek ekonomi dan prestasi. Adapun hal yang perlu diketahui tentang PILIHAN B sebagai berikut:

1) Calon Mahasiswa mengisi formulir UKT secara online (Data Diri, Data Orang Tua, Data Kondisi Rumah, Data Sekolah, Data Pesantren, Data Bakat)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat