androidvodic.com

Anies Baswedan Resmikan Jakarta International Velodrome: Arena Balap Sepeda Terbaik se-Asia - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meresmikan arena balap sepeda Jakarta International Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengaku bangga dengan pembangunan JIV, yang disebut sebagai arena balap sepeda terbaik se-Asia.

"Kompleks ini merupakan bagian dari fasilitas yang akan digunakan selama Asian Games. Ada velodrome, sampingnya ada baseball. Dan kita bangga karena lapangan velodrome ini merupakan arena terbaik di Asia," ujar Anies Baswedan, Rabu.

Adanya arena balap sepeda kelas internasional tersebut, diharapkan dapat menghasilkan atlet berkualitas, dan dapat bersaing di kancah dunia.

"Bagaimana fasilitas kelas dunia, bisa menghasilkan atlet-atket kelas dunia. Jangan sampai fasilitas kelas dunia, tidak menghasilkan atlet kelas dunia," ujar Anies Baswedan.

Arsitektur dan konstruksi JIV menggunakan konsep ramah lingkungan. Trek balap sepeda ini, memiliki lingkar dengan panjang 250 meter dan lebar track 7 meter.

Kapasitas daya tampung penonton hingga 3.000 orang. Kayu lintasan merupakan material terpenting yang menjadikan velodrome ini disebut sebagai terbaik di Asia.

JIV menggunakan dana Rp665 Miliar, merupakan proyek penugasan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Jakpro, dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektar dengan luas bangunan 1,6 hektar.

"Harapannya ke depan, fasilitas ini bisa dijaga dimaintance dengan baik. Karena gedung ini memiliki material yg sangat unik," ujar Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

  • Asian Games 2018

  • Arsitektur dan konstruksi Jakarta International Velodrome menggunakan konsep ramah lingkungan.

  • WhatsApp Uji Coba Fitur Pembaruan Status Baru di Daftar Obrolan Pengguna

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat