androidvodic.com

Rooney Yakin Bisa Bela Inggris di Afsel - News

News, LONDON - Sumber Soccernet yang dekat dengan pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, mengatakan, penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, berusaha meyakinkan Fabio Capello untuk tetap memasukannya dalam skuad yang akan berangkat ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Menurutnya, Rooney yakin, cedera akan pulih tepat waktu sehingga tetap bisa menyiapkan diri dengan optimal.

Rooney saat ini mengalami cedera lutut, pergelangan kaki, dan pangkal paha. Pelatih MU, Alex Ferguson, tidak menutup kemungkinan Rooney absen sampai akhir musim. Publik Inggris dan Capello pun khawatir, Rooney juga bakal absen di Piala Dunia, Juni mendatang.

"Rooney telah menjelaskan bahwa ia akan ada di Piala Dunia. Ia yakin, bahwa cedera terakhirnya hanya akan membuatnya absen selama beberapa pekan. (Timnas Inggris) akan memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan di Austria, 17 Mei dan kemudian ia akan dites (medis) di sana," ujar sumber tersebut.

Meski begitu, sumber tersebut mengatakan, sekalipun pulih dan bermain di Piala Dunia dalam keadaan fisik seratus persen, hampir mustahil bagi Rooney bisa menampilkan performa seperti ketika belum cedera. Menurutnya, Capello dan sejumlah ahli pengobatan, sedang mencari cara mengembalikan fisik dan performa Rooney sebaik mungkin.

"Hampir mustahil bagi Wayne Rooney kembali kepada (penampilannya) beberapa bulan lalu. Itu adalah saat-saat ia tampil begitu luar biasa. Namun, sejak itu, ia terkena dampak cedera pergelangan kaki, yang diikuti satu cedera lain, dan kini muncul cedera baru lagi dan secara bertahanp kehilangan bentuk dan kebugaran yang sempurna itu," ungkapnya.

"Kami adalah orang yang paling tak bahagia di dunia karena cedera Rooney. Kami ingin ia berada di level tinggi, seperti dua bulan lalu. Namun, kami yakin, bisa membawanya sangat dekat kepada kondisi yang benar saat kami mengikuti pemusatan latihan di Austria," tambahnya. (SCN)

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia

  • Sumber Soc

  • Kanselir Jerman tak Jadwalkan Nonton Langsung Timnas

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat