androidvodic.com

Kirimkan Banyak Pemain di Piala Dunia 2022, Sejumlah Klub Top Eropa Bakal Diguyur Miliaran Rupiah - News

News - Sejumlah klub top Eropa bakal diguyur miliaran rupiah selama Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung.

Sejumlah klub top Eropa bakal diguyur miliaran rupiah lantaran mengirimkan banyak pemain mereka untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Melalui Club Benefits Programme, FIFA akan membayar kepada sejumlah klub sebesar $10,000 atau setara dengan Rp153 juta per hari untuk pemain mereka yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Presiden FIFA Gianni Infantino saat mengikuti acara penandatanganan nota kesepahaman dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang bertujuan untuk mempromosikan dan melindungi kesehatan masyarakat secara global melalui sepak bola, pada 4 Oktober 2019 di Jenewa.
Presiden FIFA Gianni Infantino saat mengikuti acara penandatanganan nota kesepahaman dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang bertujuan untuk mempromosikan dan melindungi kesehatan masyarakat secara global melalui sepak bola, pada 4 Oktober 2019 di Jenewa. Sejumlah klub top Eropa bakal diguyur miliaran rupiah lantaran mengirimkan banyak pemain mereka untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Baca juga: FIFA Belum Beri Izin, Harry Kane Tetap akan Kenakan Ban Kapten Anti-Diskriminasi selama Piala Dunia

Club Benefits Programme pertama kali diadakan pada Piala Dunia 2010.

Dana yang diberikan oleh FIFA melalui Club Benefits Programme akan dibagikan kepada federasi sepak bola negara peserta Piala Dunia 2022 Qatar.

Kemudian, dana akan didistribusikan ke klub pemain masing-masing.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, FIFA mengeluarkan total $209 million atau setara dengan Rp 3,2 triliun.

Sejumlah Klub Top Erop Bakal Diguyur Miliaran Rupiah

Sejauh ini, empat klub top Eropa yang banyak mendapat uang dari Club Benefits Programme adalah Manchester City, Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan Barcelona, dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/10/2022)

Keempat klub tersebut mengirimkan banyak pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Setiap klub akan mendapatkan uang melimpah jika semakin banyak pula pemain mereka yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Terlebih lagi, jika pemain yang bersangkutan bisa melangkah jauh dan menjadi juara.

Skema FIFA didirikan untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan sebagai pengakuan klub melepaskan pemain mereka untuk turnamen.

Dari total $40 juta pada 2010, jumlah yang tersedia naik menjadi $70 juta di Brasil 2014 dan kemudian hampir tiga kali lipat menjadi $209 juta pada 2018.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Sejumlah klub top Eropa bakal diguyur miliaran rupiah oleh FIFA lantaran mengirimkan banyak pemain mereka untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat