androidvodic.com

Piala Dunia 2022: Rafael Leao, Kunci Timnas Portugal Lepas dari Bayang-bayang Ronaldo - News

News - Timnas Portugal tak kekurangan talenta untuk melepaskan diri dari bayang-bayang kesuksesan seorang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo merupakan sosok pengganti bintang sebelumnya di Portugal yakni Luis Figo.

Pemain Manchester United ini bahkan mampu melampaui pencapaian Luis Figo di Timnas Portugal.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Rogoh Kocek Pribadi, WAGs Timnas Inggris Sewa Bodyguard

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo menghadiri sesi latihan pada malam pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Spanyol, di Stadion Kota di Braga pada 26 September 2022.
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo menghadiri sesi latihan pada malam pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Spanyol, di Stadion Kota di Braga pada 26 September 2022. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Ronaldo memulai debutnya saat menggantikan Luis Figo saat Portugal menjalani laga persahabatan melawan Kazakhstan, 20 Agustus 2003.

Dia sudah 19 tahun memperkuat Portugal dengan mencatatkan 191 laga dan mencetak 117 gol.

Mantan pemain Real Madrid ini juga menyumbangkan gelar bagi Portugal saat menjuarai Piala Eropa atau Euro 2016.

Kini dia mengincar gelar Piala Dunia 2022 saat akan berlaga di Qatar akhir tahun ini.

Namun yang menjadi pertanyaan, siapa pemain yang kiranya mampu mengemban tugas seorang Cristiano Ronaldo memimpin lini serang Selecao Das Quinas, julukan Portugal.

Satu di antara nama pemain Portugal yang cukup menyita perhatian adalah Rafael Leao.

Di Timnas Portugal sendiri, ia memang belum banyak mendapat kesempatan untuk memamerkan skill dan kehebatannya. Akan tetapi, peluang tersebut kini terbuka cukup lebar di Piala Dunia 2022.

Meski belum berstatus pemain yang langganan masuk starting line up, kehebatan yang dimiliki Rafael Leao tidak bakal luput begitu saja dari mata pelatih.

Penampilan impresifnya di level klub nampaknya sudah cukup membawa Rafael Leao meraih tempat di skuad Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2022.

Sejak transfer kepindahan dari Lile ke AC Milan (2019), Leao perlahan mulai menunjukkan eksistensinya sebagai pemain muda dengan prospek menjanjikan.

Di bawah komando Stefano Pioli, Leao berhasil menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Rafael Leao kunci Timnas Portugal lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Piala Dunia 2022 menjadi ajang jual diri bagi bintang Milan

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat