androidvodic.com

Jadwal dan Peta Persaingan Grup F Piala Dunia 2022, Tim 3 Benua Beradu, Belgia dan Kroasia Favorit - News

Jadwal dan Peta Persaingan Grup F Piala Dunia 2022, Tim Tiga Benua Beradu, Belgia dan Kroasia Favorit

News - Belgia, Kroasia, Kanada, Maroko akan bersaing di Grup F Babak Penyisihan Grup Piala Dunia Qatar 2022.

Grup ini menyuguhkan persaingan menarik. Belgia dan Kroasia menjadi dua tim terfavorit untuk bisa lolos babak 16 besar.

Kroasia yang menjadi finalis Piala Dunia 2018 akan bersaing dengan Belgia, Kanada, dan Maroko di Piala Dunia Qatar 2022 dalam grup yang akan memancing intrik besar tim dari tiga benua; Eropa, Afrika, dan Amerika.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Sebentar Lagi, Lionel Messi Kembali Cedera di PSG

Kroasia yang diperkuat Luka Modric hampir menyelesaikan kejutan di Rusia empat tahun lalu, sebelum dikalahkan Prancis di final.

Mereka akan berusaha untuk menjadi lebih baik kali ini dan akan menghadapi semifinalis dari 2018, Belgia, dalam sebuah pertemuan yang pasti akan menarik perhatian dunia.

Untuk pertama kalinya sejak 1986, Kanada juga akan tampil di turnamen tersebut dan optimistis bisa lolos ke fase knockout setelah finis di puncak grup kualifikasi.

Maroko mengklaim tempat lain di Grup F, mereka ingin mengibarkan bendera untuk Afrika sekali lagi setelah berhasil menahan imbang 2-2 Spanyol di Rusia 2018.

Pemain Timnas Kroasia merayakan gol Ivan Perisic (4) ke gawang Timnas Prancis dalam laga partai final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB.
Pemain Timnas Kroasia merayakan gol Ivan Perisic (4) ke gawang Timnas Prancis dalam laga partai final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Maroko akan melawan Kroasia dalam pertandingan grup pembuka pada Rabu, 23 November sementara Kanada menghadapi Belgia pada hari yang sama.

Belgia memang bukan lagi tim peringkat No.1 di dunia, baru-baru ini direbut Brasil, tetapi mereka masih punya beberapa pemain kunci dari generasi emas mereka.

Termasuk Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku.

Belgia tersingkir di perempat final Euro 2020 dan dikalahkan di semifinal Piala Dunia 2018. Mereka memiliki peluang bagus untuk melangkah lagi pada kesempatan ini.

Kroasia mengejutkan banyak orang dengan mencapai final Piala Dunia 2018, di mana mereka kalah dari Prancis, tetapi mereka tidak tampil begitu baik di Euro 2020, saat tersingkir di babak 16 besar.

Meskipun usianya sudah lanjut, Luka Modric tetap menjadi jimat timnas Kroasia.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Grup F Piala Dunia 2022 menyuguhkan persaingan menarik. Belgia dan Kroasia menjadi dua tim terfavorit untuk bisa lolos babak 16 besar.

  • Piala Dunia 2022

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat