androidvodic.com

5 Faktor Hansi Flick Bakal Bawa Jerman Rengkuh Trofi Juara Piala Dunia 2022 - News

News - Piala Dunia 2022 akan segera bergulir delapan hari lagi, atau tepatnya bakal digelar pada 20 November mendatang.

Jelas tim-tim dengan komposisi pemain mentereng seperti Jerman, Brasil, Inggris, Argentina, hingga Prancis menjadi negara yang paling diunggulkan untuk meraih trofi Piala Dunia 2022.

Jika dilihat dari persiapan dan rekor pertandingan yang dijalani tim unggulan di atas, Jerman adalah negara yang paling berpotensi untuk merengkuh trofi paling bergengsi di Dunia itu.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Grup D: Prancis Belum juga Main, Deschamps Sudah Dibayangi Pemecatan

Selebrasi striker Timnas Jerman, Thomas Mueller, seusai menjebol gawang timnas Rumania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.
Selebrasi striker Timnas Jerman, Thomas Mueller, seusai menjebol gawang timnas Rumania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. (TWITTER.COM/DFB_TEAM)

Pasalnya, Jerman telah memulai generasi baru mereka bersama Hansi Flick dengan nyaris tanpa noda.

Jika dikalkulasi, Eks juru taktik Bayern Munchen itu telah memimpin Jerman di 15 laga dengan torehan 9 kemenangan, 5 hasil imbang dan hanya menelan 1 kekalahan.

Seperti yang sudah kita ketahui, Der Panzer mencatatkan hasil buruk dalam dua turnamen Internasional.

Mereka secara mengejutkan gugur di penyisihan grup Piala Dunia 2018 dan Piala Euro 2020 lalu. Langkah Jerman terhenti di babak 16 besar.

Untuk itu, Jerman sangat berambisi agar mengentikan rentetan buruk tersebut dan mengulang kejayaan mereka, di mana Der Panzer berhasil meraih gelar juara Piala Dunia tahun 2014.

Sehingga Hansi Flick adalah sosok yang tepat untuk mampu membawa Jerman mewujudkan ambisinya tersebut.

Akrab dengan Sistem Sebelumnya

Bayern Munchen Resmi Permanenkan Status Hansi Flick
Bayern Munchen Resmi Permanenkan Status Hansi Flick (Instagram resmi Bayern Munchen)

Hansi Flick merupakan assisten pelatih Jerman saat Joachim Low masih menjabat sebagai pelatih kepala Der Panzer.

Keduanya telah bekerja sama selama delapan tahun, mulai dari tahun 2006 hingga 2014, prestasi paling mentereng dari keduanya adalah raihan Piala Dunia 2014.

Setelah selesainya Piala Dunia 2014, Hansi Flick meninggalkan jabatan sebagai assisten pelatih dan dialihtugaskan sebagai direktur olahraga Timnas Jerman, hingga akhirnya memilih hengkang di tahun 2016.

Pengalamannya menukangi Timnas Jerman selama hampir 10 tahun, dan keakrabannya dengan sistem yang diterapkan Low, membuat Flick tak kesulitan untuk meracik strategi yang pas untuk Der Panzer.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Jerman di tangan Hansi Flick adalah negara yang paling berpotensi untuk merengkuh trofi paling bergengsi di Dunia itu.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat