androidvodic.com

Piala Dunia 2022: Gantikan Nkunku di Timnas Prancis, Randal Kolo Muani Hampir Pensiun Tahun 2015 - News

News - Striker Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani masuk skuad Timnas Prancis yang akan mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Prancis memanggil Randal Kolo Muani sebagai pengganti Christopher Nkunku yang mengalami cedera pada sesi latihan.

Kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 menjadi momen spesial bagi Randal Kolo Muani yang hampir pensiun pada tahun 2015 lalu.

Gelandang Frankfurt asal Denmark, Jesper Lindstrom (kanan) melakukan selebrasi dengan mencetak gol 4-2 dengan pemain depan Frankfurt asal Prancis Randal Kolo Muani (tengah), gelandang Jerman dari Frankfurt Mario Goetze (kiri) dan pemain tengah Prancis dari Frankfurt Eric Ebimbe (2R) selama pertandingan sepak bola divisi satu Jerman Bundesliga pertandingan antara Eintracht Frankfurt dan TSG 1899 Hoffenheim di Frankfurt am Main, Jerman barat daya, pada 9 November 2022. Mario Gotze sempat mengalami gangguan metabolisme tubuh sebelum dirinya kembali dipanggil ke dalam skuad Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Daniel ROLAND / AFP
Gelandang Frankfurt asal Denmark, Jesper Lindstrom (kanan) melakukan selebrasi dengan mencetak gol 4-2 dengan pemain depan Frankfurt asal Prancis Randal Kolo Muani (tengah), gelandang Jerman dari Frankfurt Mario Goetze (kiri) dan pemain tengah Prancis dari Frankfurt Eric Ebimbe (2R) selama pertandingan sepak bola divisi satu Jerman Bundesliga pertandingan antara Eintracht Frankfurt dan TSG 1899 Hoffenheim di Frankfurt am Main, Jerman barat daya, pada 9 November 2022. Mario Gotze sempat mengalami gangguan metabolisme tubuh sebelum dirinya kembali dipanggil ke dalam skuad Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Daniel ROLAND / AFP (DANIEL ROLAND / AFP)

Baca juga: Piala Dunia 2022 - Christopher Nkunku Cedera, Timnas Prancis Panggil Striker Andalan Frankfurt

Mengutip laman RMC Sport, Kolo Muani berpikir untuk pensiun dini saat memasuki usia 17 tahun.

Hal itu terjadi pada 2015 lalu ketika tidak lolos seleksi dengan klub asal Prancis, Stade Rennais.

Ia tidak masuk kriteria Stade Rennais setelah menjalani beberapa minggu latihan di Neuilly-sur-Marne.

Sayangnya pada proses pengumuman, Kolo Muani tidak lolos seleksi dan Stade Rennais lebih memilih Adama Diakhaby yang kini tanpa klub sejak musim panas lalu.

Situasi ini membuat Kolo Muani berpikir gantung sepatu, untungnya beberapa waktu berselang klub Nantes datang untuk melihat bakatnya.

Menurut Transfermarkt, Nantes merekrut Kolo Muani untuk menempatkannya di U19, pada Desember 2015.

"Saya berkata pada diri sendiri: 'Apa yang akan saya lakukan?' Saya akan kembali ke sekolah. Sepak bola sudah berakhir. Saya tidak punya apa-apa lagi dan saya tidak ingin melanjutkan."

Kini tujuh tahun berselang, ia siap berkompetisi kompetisi paling bergengsi Piala Dunia 2022.

Kolo Muani sendiri baru saja membawa Frankfurt ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Di Bundesliga pun, Frankfurt nangkring di peringkat 4 klasemen dengan torehan 27 angka.

Muani menjadi tandem ideal bagi Mario Gotze yang kembali menemukan sentuhan terbaiknya di Frankfurt dan dipanggil Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 menjadi momen spesial bagi Randal Kolo Muani yang hampir pensiun pada tahun 2015 lalu.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat