androidvodic.com

Hasil Piala Dunia 2022: Ekuador Menang, Gustavo Alfaro Puas Tiga Warna Coreng Tradisi Tuan Rumah - News

News - Hasil Piala Dunia 2022 diwarnai perasaan puas yang dimiliki pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro seusai anak asuhnya menggilas Qatar, Senin (21/11/2022).

Laga pembuka Piala Dunia 2022 Grup A antara Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt berkesudahan dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Qatar menjadi satu-satunya negara tuan rumah yang mengalami kekalahan di laga perdana Piala Dunia.

Gol kemenangan tim Tiga Warna (julukan Ekuador) dibukukan oleh Enner Valencia (16, 31').

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Keluh Kesah Pelatih Qatar, Sudah Terkapar Malah Ditinggal Suporter Bubar

Bek Timnas Ekuador, #17 Angelo Preciado (kiri) mengganjal striker Timnas Qatar, #11 Akram Afif dalam pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022) waktu setempat. AFP/GLYN KIRK
Bek Timnas Ekuador, #17 Angelo Preciado (kiri) mengganjal striker Timnas Qatar, #11 Akram Afif dalam pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha, Qatar, Minggu (20/11/2022) waktu setempat. AFP/GLYN KIRK (AFP/GLYN KIRK)

Berbekal hasil ini, skuad asuhan Gustavo Alfaro menduduki puncak klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin.

Adapun Qatar, tim yang berstatus tuan rumah justru menghuni posisi juru kunci.

Pasca-laga, Gustavo Alfaro membanjiri skuadnya dengan pujian. Dia puas dengan performa maksimal yang diperlihatkan Plata dkk.

Apalagi Ekuador sempat dibuat bingung dengan keputusan wasit yang menganulir gol Valencia di menit-menit awal pertandingan.

"Saya harus memberikan penghargaan kepada tim atas sikap, komitmen, cara mereka bermain, cara mereka terus melangkah. Terutama setelah kami mengalami kemunduran di awal pertandingan dengan gol yang dianulir karena offside," buka Gustavo Alfaro, seperti yang dikutip dari laman AS. 

"Kami terus berjalan setelah itu. Saya pikir kami benar-benar pemenang yang jelas, kami menang dengan meyakinkan," terangnya menambahkan.

Laga ini seakan menjadi pembuktian bagi Ekuador, di mana sempat ada rumor yang menyebutkan sejumlah pemainnya menerima suap dari Qatar.

Namun dengan hasil ini, isu tersebut terbantahkan. Tim Tiga Warna sukses mengantongi tiga poin.

Di sisi lain, Alfaro juga memberikan kredit telah mencoreng tradisi sebuah tim tuan rumah Piala Dunia.

Untuk kali pertama sepanjang sejarah Piala Dunia berlangsung, ada tim tuan rumah yang menelan kekalahan di laga perdananya.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro puas anak asuhnya meraih hasil manis dengan mengalahkan Qatar 2-0 pada laga pembuka Piala Dunia 2022.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat