androidvodic.com

Fakta Menarik Hasil Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022: Louis van Gaal Catat Rekor Elite - News

News - Inilah fakta menarik dari hasil Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022.

Dalam lanjutan Grup A Piala Dunia 2022, Belanda sukses mengalahkan Senegal lewat skor 2-0 pada Selasa, (22/11/2022) dini hari WIB.

Berlangsung di Al Thumama Stadium, 2 gol kemenangan Belanda sukses diciptakan oleh Cody Gakpo di menit 84' dam Davy Klaassen pada menit 98'.

Baca juga: Susunan Pemain Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022: Adu Tajam Pulisic Lawan Bale

Pemain depan Belanda Cody Gakpo merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP)
Pemain depan Belanda Cody Gakpo merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP) (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Atas kemenangan tersebut, anak asuh Louis van Gaal itu nangkring di peringkat 2 klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Belanda hanya kalah agresivitas gol dari Ekuador yang di pertandingan pertama sukses mengalahkan Qatar 2-0.

Tak hanya itu, kesuksesan De Oranje mengalahkan Senegal juga mencatatkan fakta-fakta menarik yang disadur dari berbagai sumber.

Rekor mentereng Louis van Gaal

Nama juru taktik Timnas Belanda, Louis van Gaal makin harum setelah mampu mengalahkan Senegal pada laga tadi malam.

Dilansir ESPN, sejak van Gaal duduk di kursi kepelatihan Belanda pada Agustus 2021, De Oranje tak pernah gagal mencetak gol dalam 16 laga beruntun.

Jika dikalkulasi, eks pelatih Barcelona itu mampu membawa De Oranje tampil moncer dengan menciptakan 43 gol dari 16 pertandingan.

Tak hanya itu, van Gaal juga membawa Frenkie De Jong cs tak pernah merasakan kekalahan sejak kedatangannya.

Dari 16 laga, De Oranje sukses dibawanya meraih 14 kemenangan dan hanya merasakan 2 hasil imbang.

3 Poin Belanda Diselamatkan Pemain Debutan

Gelandang Belanda Davy Klaassen merayakan setelah dia mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
Gelandang Belanda Davy Klaassen merayakan setelah dia mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Dua gol dari pemain debutan Piala Dunia, Cody Gakpo dan Davy Klaassen menghadirkan kemenangan untuk Belanda.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Dalam lanjutan Grup A Piala Dunia 2022, Belanda sukses mengalahkan Senegal lewat skor identik 2-0 pada Selasa, (22/11/2022) dini hari WIB.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat