androidvodic.com

Siap Ikuti Jejak Arab Saudi, Kapten Jepang Minta Dukungan Penuh dari Publik Asia saat Lawan Jerman - News

News - Kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida mengaharap dukungan dari publik seluruh Asia saat timnya tampil melawan Jerman.

Tim Samurai Biru Jepang akan melakoni laga perdana di Grup E melawan Jerman pada Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Tentu ini akan menjadi laga yang sulit bagi Jepang yang harus melakoni laga pembuka melawan Jerman yang menjadi favorit juara.

Terlebih rekam jejak yang dimiliki Jerman dalam perhelatan Piala Dunia, di mana mereka telah meraih juara empat kali dan menjadi runner up juga empat kali.

Jepang membutuhkan banyak dukungan. Bukan hanya dari warga negaranya sendiri, tapi dari seluruh Asia. Hal itulah yang diminta oleh Kapten Timnas Jepang Maya Yoshida.

Baca juga: Jerman vs Jepang Piala Dunia 2022, Harus Pilih Negara Ketimbang Pertemanan di Bundesliga

Wajah wakil Asia sebagian ada di pundak Jepang, setelah dua tim sebelumnya kalah di laga perdana, yakni tuan rumah Qatar dan Iran.

"Tentu saja, kami telah menyaksikan pertandingan Iran dan Qatar - ini merupakan awal yang sulit dari negara-negara Asia," jawab Yoshida.

Satu tim lain dari Asia yang telah berlaga adalah Arab Saudi, di mana secara mengejutkan mereka berhasil membungkam tim favorit juara Argentina.

Dengan banyaknya dukungan yang, diharapkan timnya akan mampu meraih hasil maksimal saat melawan Jerman.

“Saya berharap dan berharap kami akan memiliki banyak pendukung yang berasal dari Asia. Di Qatar, ada begitu banyak orang dari negara lain, terutama Asia, seperti India dan Filipina," kata Yoshida, dikutip dari ESPN.

"Tentu saja, kami mewakili Jepang tetapi, pada saat yang sama, kami juga mewakili Asia. Mudah-mudahan, banyak fans yang datang ke stadion -- bukan hanya Jepang tapi banyak fans Asia yang akan mendukung kami, karena Jerman adalah sangat kuat sehingga kami membutuhkan dukungan (ekstra)," sambungnya.

Pada 2018 lalu, Jerman juga pernah kalah dari wakil Asia lainnya, yakni Korea Selatan. Tim yang masih diasuhi Joachim Low dihajar 2-0.

Hal ini bisa saja terjadi lagi pada Piala Dunia 2022 Qatar ini, mengingat di laga pembuka saat itu Jerman juga kalah dari Meksiko dengan skor 1-0.

Pemain Timnas Jepang, Maya Yoshida (tengah) bersama rekan-rekannya saat laga melawan Timnas Belgia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB.
Pemain Timnas Jepang, Maya Yoshida (tengah) bersama rekan-rekannya saat laga melawan Timnas Belgia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Baca juga: Jerman vs Jepang Piala Dunia 2022, Flick Waspadai Pemain Samurai Biru Jebolan Bundesliga

Jepang bisa mengandalkan beberapa pemainnya yang berlaga di Bundes Liga, seperti Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt) dan juga kapten mereka yang bermain untuk Schalke.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Kapten Timnas Jepang Maya Yoshida mengaharap dukungan dari publik seluruh Asia saat timnya tampil melawan Jerman.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat