androidvodic.com

Hasil Piala Dunia 2022: Gustavo Alfaro Bangga Timnas Ekuador Tunda Langkah Belanda ke 16 Besar - News

News - Pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro, puas dengan kinerja anak asuhnya setelah berhasil menunda langkah Timnas Belanda melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hasil Piala Dunia 2022 belum memastikan Timnas Belanda ke babak 16 besar usai ditahan imbang Timnas Ekuador 1-1 di di Stadion Khalifa Internasional, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Gol Cody Gakpo yang sempat membawa De Oranje (Belanda) unggul, dibayar lunas oleh striker andalan Ekuador, Enner Valencia.

Hasil imbang Belanda atas Ekuador membuat tim Oranje dan La Tri berpoin empat.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Diimbangi Ekuador, Qatar Resmi Gugur

Penyerang Ekuador Enner Valencia (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Jum'at (25 November 2022). (Antonin THUILLIER / AFP)
Penyerang Ekuador Enner Valencia (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah ia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Jum'at (25 November 2022). (Antonin THUILLIER / AFP) (AFP/ANTONIN THUILLIER)

Skenario awalnya, Timnas Belanda dapat melaju ke 16 besar lebih awal dengan catatan mengalahkan Ekuador.

Namun kini kepastian De Oranje, julukan Belanda' melaju ke babak sistem gugur akan ditentukan pada pertandingan match ketiga Grup A saat melawan Qatar.

Keberhasilan tim Tiga Warna, julukan Ekuador, menahan Belanda membuat seorang Gustavo Alfaro puas.

Dia mengaku hasil imbang 1-1 diraih lewat pengorbanan besar yang dilakukan anak asuhnya.

"Kami terkejut dan sangat menderita ketika kecolongan gol cepat di babak pertama," buka Alfaro, dikutip dari laman Zerozero.

"Ada sesuatu yang tidak berjalan di babak pertama, dan kami melakukan sedikit perubahan ketika masuk di ruang ganti," tambah sang juru taktik.

Penyerang Ekuador Enner Valencia (Kiri) meninggalkan lapangan setelah diganti saat pelatih Ekuador asal Argentina #00 Gustavo Alfaro (Tengah) meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 20 November 2022.
Penyerang Ekuador Enner Valencia (Kiri) meninggalkan lapangan setelah diganti saat pelatih Ekuador asal Argentina #00 Gustavo Alfaro (Tengah) meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 20 November 2022. (Odd ANDERSEN / AFP)

Ada pidato khusus yang disampaikan oleh Gustavo Alfaro untuk membangkitkan semangat tempur Enner Valencia dkk.

"Saya meminta pemain untuk merenung dan menemukan kembali apa yang dibutuhkan untuk bisa hidup (tampil lebih baik) di atas lapangan," terang Gustavo Alfaro.

Dan benar, apa yang diinstruksikan sang juru taktik berbuah manis.

Timnas Ekuador memberikan gol balasan di menit-menit awal babak kedua melalui lesakan Enner Valencia.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Gustavo Alfaro mengaku puas melihat Timnas Ekuador menahan laju Belanda memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat