androidvodic.com

Olok-olok Brutal Restoran Cepat Saji Buat David de Gea yang Dibuang Timnas Spanyol Lawan Jerman  - News

Olok-olok Brutal Restoran Cepat Saji Buat David de Gea yang Dibuang Timnas Spanyol Lawan Jerman 

News - Tidak masuknya nama kiper Manchester United, David De Gea dalam skuad Timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022, masih menjadi bahan olok-olok.

Teranyar, restoran cepat saji, KFC di Inggris, menggunggah ledekan 'brutal' ke David de Gea saat momen laga Spanyol vs Jerman di matchday kedua fase penyisihan grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari.

Seperti diketahui, David De Gea tidak masuk dalam skuad Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique untuk Piala Dunia FIFA 2022.

Baca juga: Foto-foto Suporter Timnas Spanyol saat Menghadapi Jerman di Piala Dunia 2022

Baca juga: Timnas Inggris Bisa Pulang Kampung Duluan, Ini Skenario Kelolosan Tim-Tim di Grup B Piala Dunia 2022

Posisi penjaga gawang nomor 1 Timnas Spanyol kini direbut Unai Simon dari tangan David de Gea yang telah dipercaya sebagai tembok pertahanan terakhir la furia roja dalam beberapa tahun belakangan.

Hal inilah yang disoroti perusahaan makanan cepat saji, KFC Inggris. Mereka meledek penjaga gawang Manchester United itu lewat sebuah kicauan di twitter.

Dilansir Sportskeeda, kicauan itu tampaknya menyoroti kekurangan David De Gea sebagai penjaga gawang dalam hal menyapu bola (sweeper), atribut yang penting dalam sistem permainan Luis Enrique untuk Timnas Spanyol saat ini.

KFC Inggris menulis di media sosial:

"Saya benar-benar lupa De Gea tidak pergi ke Piala Dunia sampai saya melihat kiper keluar dari garisnya saat itu."

Baca juga: Skenario Lolos dan Gugurnya Argentina di Piala Dunia 2022, Messi Merana di Tarian Terakhirnya?

Unggahan KFC Inggris yang meledek David de Gea
Unggahan KFC Inggris yang meledek David de Gea.

Sebenarnya, kemampuan David de Gea untuk menghentikan tembakan (Ball Stopping) tidak pernah diragukan, namun kurangnya keterampilan distribusinya (untuk mengoper bola dan mengubahnya menjadi umpan mematikan) sering menjadi bahan diskusi.

Banyak yang meyakini, karena alasan itulah mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu gagal mendapatkan kepercayaan Luis Enrique.

Sebaliknya, Unai Simon, unggul dalam hal yang menjadi kekurangan David De Gea.

Penjaga gawang Spanyol, David Raya (kiri), Unai Simon (tengah) dan Robert Sanchez menghadiri sesi latihan di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat dekat Barcelona pada 25 Maret 2022 menjelang pertandingan sepak bola persahabatan antara Spanyol dan Albania.
Penjaga gawang Spanyol, David Raya (kiri), Unai Simon (tengah) dan Robert Sanchez menghadiri sesi latihan di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat dekat Barcelona pada 25 Maret 2022 menjelang pertandingan sepak bola persahabatan antara Spanyol dan Albania. (GEN LLUIS / AFP)

Dia solid dalam menjaga gawang pada pertandingan Spanyol melawan Jerman dan melakukan penyelamatan penting dalam beberapa kesempatan.

Namun, penjaga Athletic Bilbao hampir tidak bisa berbuat apa-apa ketika Niklas Fullkrug menyamakan kedudukan untuk Jerman di menit ke-83.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • KFC Inggris, menggunggah ledekan 'brutal' ke David de Gea saat momen laga Spanyol vs Jerman di matchday kedua fase penyisihan grup E Piala Dunia 2022

  • Piala Dunia 2022

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat