androidvodic.com

Fakta Menarik Hasil Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Fernandes Salip Ronaldo, Pepe Tertua - News

News - Berikut fakta-fakta menarik pasca-laga Timnas Portugal vs Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Selecao das Quinas, Senin (29/11/2022) dini hari WIB.

Kedua gol Portugal pada laga ini dicetak oleh Bruno Fernandes masing-masing pada menit ke-54 dan 90+3.

Berkat dua golnya itu, Bruno mengungguli capaian Cristiano Ronaldo dan berhasil membuat rekor bagi Portugal di abad ini.

Gelandang Portugal Bruno Fernandes (Tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Gelandang Portugal Bruno Fernandes (Tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Tim Tribunnews telah merangkum fakta-fakta menarik pasca-laga Portugal vs Uruguay di Piala Dunia yang dikutip dari Opta, sebagai berikut.

- Bruno Fernandes telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan untuk Portugal pada tahun 2022, lebih dari dua kali lipat jumlah pemain Portugal lainnya untuk tim nasional sepanjang tahun ini, mengungguli Cristiano Ronaldo.

- Pepe adalah pemain tertua Timnas Portugal dalam sejarah Piala Dunia.

Baca juga: Pesona Bruno Fernandes di Piala Dunia 2022, Tokoh Protagonis Melesatnya Performa Timnas Portugal

- Bruno Fernandes terlibat langsung dalam empat gol di Piala Dunia 2022 (dua gol, dua assist), rekor bersama Mbappe sejauh ini, tidak ada pemain Portugal yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol dibandingkan Bruno dalam satu edisi Piala Dunia di abad ini.

- Pepe adalah bek tertua di Piala Dunia 2022.

- Portugal termasuk satu dari tiga tim yang memenangkan dua laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 bersama dengan Prancis dan Brasil.

- Portugal mencatatkan dua kemenangan beruntun di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak edisi 2006 (4).

BACA:

Berita Piala Dunia 2022 Qatar

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

Daftar Wasit Piala Dunia 2022

Profil 8 Stadion Piala Dunia Qatar

Daftar Peserta dan Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Sejarah Piala Dunia atau FIFA World Cup

(News/Muhamad Deni Setiawan)

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Fakta-fakta menarik pasca-laga Portugal vs Uruguay, Bruno Fernandes mengungguli raihan Ronaldo sementara Pepe jadi pemain tertua Portugal.

  • Messi Berharap Maradona Menyaksikan Momen Argentina Meraih Trofi Piala Dunia, Begini Kata Leo Messi

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat