androidvodic.com

Louis van Gaal, Pelatih Belanda di Piala Dunia 2022: Kami Pantas Mendapatkan Rasa Hormat - News

News - Louis van Gaal memperoleh kritik dari suporter Belanda setelah timnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Ekuador di laga kedua Grup A Piala Dunia 2022.

Van Gaal membalas kritik itu dengan menuntut rasa hormat setelah membawa tim Oranje tak terkalahkan dalam 17 pertandingan sejak ia mengambil alih.

"Saya setuju dengan kritik tetapi kami tidak terkalahkan selama 17 pertandingan."

"Saya pikir jika Anda juga melihat selisih gol, kami pantas mendapatkan rasa hormat," kata van Gaal.

Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022.
Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022.
Alberto PIZZOLI / AFP
Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. Pelatih Belanda Louis Van Gaal memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Senegal dan Belanda di Stadion Al-Thumama di Doha pada 21 November 2022. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)

Belanda hanya kebobolan 14 kali selama periode itu, yang dimulai pada Agustus 2021, tetapi Van Gaal menepis anggapan bahwa pernyataannya sebelumnya yang mengatakan bahwa mereka berada di Qatar 2022 untuk memenangkan Piala Dunia bisa menjadi kontraproduktif.

"Saya harap ini bukan tekanan sama sekali karena Anda selalu harus mengidentifikasi tujuan dan jika Anda tidak mengidentifikasi tujuan dan mengatakan perempat final sudah cukup, Anda tidak akan menjadi juara dunia," kata pria berusia 71 tahun itu.

Baca juga: Profil Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal di Piala Dunia 2022, Bikin Ajax hingga Man United Jaya

“Kami tidak pernah mengatakan kami akan menjadi juara dunia, saya katakan kami memiliki peluang untuk menjadi juara dunia dan para pemain yakin akan hal itu."

"Jika Anda ingin menjadi juara dunia, Anda harus mampu mengalahkan semua orang.”

Dilansir The Guardian, mantan Pelatih Manchester United tersebut tampak santai dan malah membuat lelucon ketika ditanya mengenai kebugaran pemain tengahnya, Frenkie de Jong.

"Terima kasih telah mengatakan Frenkie terlihat agak pucat karena saya juga pernah melihatnya," kata Van Gaal.

“Kami semua telah berbaring di tepi kolam renang."

"Saya tidak begitu banyak memilikinya, tetapi ibu saya terbaring di peti mati dengan pipi kemerahan ketika dia meninggal, ini masalah gen."

De Jong menegaskan dia baik-baik saja untuk menghadapi Qatar selain sakit tenggorokan dan tidak bisa tidur nyenyak baru-baru ini.

Van Gaal, sementara itu, menjelaskan mengapa dia percaya pada Andries Noppert, penjaga gawang yang melakukan debutnya melawan Ekuador meski hanya tampil 32 kali di Eredivisie selama enam tahun.

“Dia memiliki kepribadian yang kami rasa dia tidak akan terlalu [terpesona] oleh Piala Dunia ini, yang mana itu penting,” kata sang pelatih.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Van Gaal membalas kritik terhadap dirinya dengan menuntut rasa hormat setelah tim Oranje tak terkalahkan dalam 17 pertandingan.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat