androidvodic.com

Penentuan Nasib Wakil Asia di Piala Dunia 2022: Iran Terbuka, Arab Saudi & Jepang Terjepit - News

News - Lima dari enam wakil Asia akan sama-sama menjalani laga penentuan nasib pada matchday ketiga Piala Dunia 2022, pekan ini.

Sebagaimana misal Iran yang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Wales pada matchday kedua.

Hal sama juga dirasakan Australia yang juga berpeluang lolos setelah meraih kemenangan melawan Tunisia pada matchday yang sama.

Lalu, Arab Saudi dan Jepang yang sempat meraih kemenangan pada laga perdana justru berbalik berada pada situasi terjepit.

Baca juga: Bedah Skenario Timnas Argentina, Jerman & Belgia Lolos Lubang Jarum di Piala Dunia 2022

Para pemain Timnas Iran merayakan kemenangan mereka dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) waktu setempat. AFP/ADRIAN DENNIS
Para pemain Timnas Iran merayakan kemenangan mereka dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) waktu setempat. AFP/ADRIAN DENNIS (AFP/ADRIAN DENNIS)

Kekalahan pada matchday kedua benar-benar membuat peluang Arab Saudi dan Jepang cukup menipis untuk bisa melanjutkan perjuangannya di Piala Dunia 2022.

Sementara, Korea Selatan yang baru mengoleksi satu poin dari dua laga juga berada pada situasi tak kalah sulit.

Lalu, Qatar selaku tuan rumah sudah tak bisa melangkah ke babak 16 besar lantaran sudah kalah dua laga beruntun.

Laga Krusial Iran Jumpa Amerika Serikat Demi Tiket 16 Besar

Setelah dibantai Inggris pada laga perdana Grup B, Iran berhasil bangkit dengan mengalahkan Wales pada laga kedua.

Kemenangan dramatis dengan skor dua gol tanpa balas melawan Wales seakan melambungkan asa Iran untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Iran kini membayangi Inggris dari posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin.

Suporter Timnas Iran bersorak untuk mendukung negaranya saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022.
Suporter Timnas Iran bersorak untuk mendukung negaranya saat menghadiri pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Wales dan Iran di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 25 November 2022. (FADEL SENNA / AFP)

Tim asal Asia itu hanya tertinggal satu poin saja dari Inggris selaku pemuncak klasemen.

Kini, laga krusial harus dihadapi Iran untuk menentukan nasibnya sendiri di Piala Dunia 2022.

Laga krusial yang dihadapi Iran dengan bertemu Amerika Serikat pada matchday pamungkas Grup B.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Lima dari enam wakil Asia akan sama-sama menjalani laga penentuan nasib pada matchday ketiga Piala Dunia 2022, dimana peluang Iran terbuka lebar.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat