androidvodic.com

Timnas Ekuador vs Senegal Piala Dunia 2022: Meski Cedera, Enner Valencia Bertekad Ingin Bermain - News

News - Kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia diragukan bermain melawan Timnas Senegal dikarenakan cedera lutut saat menjamu Timnas Belanda pada putaran kedua Grup A di Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Enner Valencia sangat berambisi untuk tampil di laga Timnas Ekuador vs Senegal yang akan berlangsung di Stadion Khalifa Internasional, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Mantan striker West Ham dan Everton Valencia telah mencetak ketiga gol Ekuador di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Timnas Iran vs Amerika Serikat, Pukul 02.00 WIB Live SCTV

Bek Ekuador Pervis Estupinan (kiri) merayakan golnya dengan penyerang Ekuador Enner Valencia sebelum golnya dianulir selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 25 November 2022 .(ADRIAN DENNIS/AFP)
Bek Ekuador Pervis Estupinan (kiri) merayakan golnya dengan penyerang Ekuador Enner Valencia sebelum golnya dianulir selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 25 November 2022 .(ADRIAN DENNIS/AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

Dikutip dari planetsport.com, pelatih Gustavo Alfaro mempertimbangkan pilihannya menjelang pertandingan Piala Dunia yang menentukan lolos apa tidaknya ke putaran babak 16 besar.

Pemain berusia 33 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 pada malam pembukaan atas tuan rumah Timnas Qatar dan kemudian di putaran kedua ditahan imbang 1-1 dengan Belanda.

Hasil itu membuat Timnas Ekuador hanya membutuhkan hasil imbang dari pertandingan terakhir Grup A mereka pada Selasa untuk lolos ke 16 besar, tetapi Enner Valencia dipaksa keluar di pada saat melawan Belanda dikarenakan cedera lutut.

"Sayangnya dia mengalami cedera lutut tetapi dia memiliki tekad untuk tetap bermain membela Ekuador", ujar Gustavo Alfaro pada saat konferensi pers.

"Dia ingin bermain tentu saja, jiwa kepemimpinannya adalah sesuatu yang selalu kami butuhkan", imbuhnya

"Jika dia tidak bisa bermain di laga nanti, saya harap dia bisa hadir untuk melihat, tetapi saya percaya diri karena saya tahu dia ingin berada di sana. Dia penuh semangat."

Ekuador dan Belanda sama-sama mengemas empat poin, dengan Senegal berada dibawahnya dengan tiga poin.

Baca juga: Sekalipun Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, Bale Belum Mau Pensiun dari Timnas Wales

“Saya harap Valencia akan ada di sana, dia adalah salah satu pemain terbaik Ekuador".

"Kami ingin seperti Maroko, selamat atas kemenangan yang sangat bagus melawan Belgia. Ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi kami karena sangat penting untuk menang", tambahnya.

Timnas Ekuador hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran 16 besar saat menjamu Timnas Senegal.

"Bagi kami tidak ada pilihan lain, kami harus memainkan permainan yang sempurna untuk mencoba menang", imbuhnya.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Enner Valencia tetap ingin bermain untuk pertandingan Piala Dunia 2022 antara Timnas Ekuador vs Senegal meski masih dibekap cedera.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat