androidvodic.com

Preview Belanda vs Amerika Serikat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Head to Head Oranje Unggul - News

News - Berikut preview laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda vs Timnas Amerika Serikat, Sabtu (3/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Amerika Serikat berhasil menyegel tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Iran dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak oleh pemain Chelsea, Christian Pulisic.

The Yanks finish di posisi runner-up grup B dengan raihan lima poin, hasil dari dua kali imbang dan satu kali menang.

Sementara itu, Belanda berhasil menjadi juara Grup A setelah menuntaskan perlawanan tuan rumah, Qatar di laga terakhir dengan skor 2-0.

Baca juga: Hasil Timnas Belanda vs Qatar: Skor 2-0, Tim Oranye Lolos ke 16 Besar, Qatar Menahan Malu

Oranje sejauh ini tidak terkalahkan di Qatar, berhasil mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Skuad Louis van Gaal tentu membidik kemenangan supaya bisa lolos ke babak perempatfinal untuk ketiga kalinya sejak edisi Piala Dunia 2010.

Pertandingan di babak 16 besar Oranje vs The Yanks akan menjadi pertemuan keenam sepanjang masa mereka, tetapi merupakan yang pertama dalam pertandingan kompetitif/turnamen.

Head-to-Head Belanda vs Amerika Serikat

Belanda mendominasi pertemuan awal mereka dengan Amerika Serikat, dengan empat kemenangan di laga persahabatan dari tahun 1998 hingga tahun 2010.

The Stars and Stripes mengakhiri kekalahan mereka dengan kemenangan 3-4 di Amsterdam pada 2015 di era kepelatihan Jurgen Klinsmann.

Jumlah laga: 5

Jumlah gol Belanda: 10

Jumlah gol Amerika Serikat: 5

Rekor Amerika Serikat di Fase Gugur Piala Dunia

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Preview 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Oranje unggul head-to-head dengan 4 kemenangan berbanding 1 untuk The Yanks.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat