androidvodic.com

Fakta Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022: Lukaku Pernah Cetak 3 Gol ke Gawang Vatreni - News

News - Ada sejumlah fakta menarik dalam laga terakhir Grup F Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Belgia di Stadion Ahmad bin Ali, Kamis (01/12/2022) kick-off pukul 22.00 WIB.

Salah satu fakta menarik itu adalah statistik gol Romelu Lukaku saat negaranya Belgia menghadapi Kroasia pada dua pertemuan terakhir.

Mengutip statistik Transfermarkt, Romelu Lukaku berhasil melepaskan 3 gol ke gawang Kroasia yang dijuluki Vatreni tersebut.

Penyerang Belgia #09 Romelu Lukaku (Kiri) mengikuti sesi latihan di Salwa Training Site di Pantai Salwa, barat daya Doha pada 26 November 2022, menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Belgia dan Maroko.
Penyerang Belgia #09 Romelu Lukaku (Kiri) mengikuti sesi latihan di Salwa Training Site di Pantai Salwa, barat daya Doha pada 26 November 2022, menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Belgia dan Maroko. (JACK GUEZ/AFP)

Baca juga: Prediksi Skor Kroasia vs Belgia Piala Dunia 2022, Chris Sutton: Luka Modric cs Bakal Menang

Rinciannya, pada laga terbaru yakni bertajuk persahabatan, Lukaku menjadi penentu kemenangan Belgia atas Kroasia lewat gol tunggalnya.

Kemudian mundur kebelakang pada pertemuan kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Rusia, Lukaku juga menjadi pahlawan Belgia dengan membobol gawang Kroasia sebanyak 2 gol.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Belgia.

Statistik gol mengkilap Lukaku diharapkan bisa membantu Belgia yang memperjuangkan tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Belgia wajib memenangkan laga melawan Kroasia guna melewati babak fase Grup F.

Hal ini dikarenakan Belgia menempati peringkat 3 klasemen Grup F dengan 3 poin. Sedangkan Kroasia memimpin posisi puncak unggul 1 angka.

Meskipun demikian, Belgia wajib mewspadai Kroasia karena statistik pertemuan mereka berimbang.

Dari 8 kali pertemuan dua negara tersebut, Belgia maupun Kroasia masing-masing telah mengumpulkan 3 kemenangan. Sisa 2 laga keduanya berakhir sama kuat.

Berikut Fakta Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022

- Ini adalah pertemuan Piala Dunia FIFA pertama antara Kroasia dan Belgia.

- Kroasia hanya kalah dua kali dari 10 pertemuan mereka dengan sesama negara Eropa di kompetisi tersebut (6 kemenangan dan 2 imbang), dengan kedua kekalahan itu datang dari Prancis (semifinal 1998, final 2018).

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Fakta menarik dalam laga terakhir Grup F Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Belgia, salah satunya Lukaku pernah cetak 3 gol ke gawang Vatreni.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat