androidvodic.com

Perayaan Suporter Argentina di India seusai Messi Cs Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 - News

News - Ribuan suporter Argentina di Bangladesh, India merayakan kemenangan 0-2 Timnas Argentina vs Timnas Polandia di laga Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C.

Dilansir NDTV Sports, para penggemar Argentina berasal dari berbagai kalangan umur.

Mulai dari anak-anak kecil hingga pensiunan, mereka semua berpakaian biru dan putih lengkap atribut bendera Argentina.

Baca juga: Gegara Lionel Messi Gagal Penalti, Timnas Argentina Bisa Juara Piala Dunia 2022

Kerumunan itu berdiri hampir sepanjang pertandingan saat mereka menonton melalui layar raksasa di alun-alun utama Universitas Dhaka di ibu kota India.

Dikutip NDTV Sports, seorang sukarelawan mengatakan kepada AFP bahwa sekitar 12.000 orang dapat dengan nyaman menonton di tiga layar LED besar yang dipasang di kampus.

Mahasiswa baru, Tawsif Imran, mengatakan ia datang bersama teman-temannya untuk menonton pemain favoritnya, Messi, bermain di Piala Dunia terakhirnya.

"Ketika saya masih muda, ayah saya sering mengatakan kepada saya bahwa Argentina adalah tim yang hebat."

"Namun ketika saya dewasa dan akhirnya mulai memahami sepak bola, saya menjadi penggemar berat Messi," katanya kepada AFP saat istirahat paruh waktu.

"Saya berharap kami akan menang, dia (Messi) pantas mendapatkannya," tuturnya.

Pendukung Argentina berpose dengan mendiang legenda sepak bola Diego Maradona saat mereka menunggu dimulainya pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 974 di Doha pada 30 November 2022. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Pendukung Argentina berpose dengan mendiang legenda sepak bola Diego Maradona saat mereka menunggu dimulainya pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia Qatar 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 974 di Doha pada 30 November 2022. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Sebelumnya, setelah Messi melewatkan tembakan penalti, penonton yang bersorak terdiam.

Namun ketika Alexis Mac Allister mencetak gol pertama, kampus meledak dengan suara ledakan vuvuzela dan petasan.

Keriuhan mencapai puncaknya ketika Julian Alvarez mencetak gol kedua tim pada menit ke-67, suara sepeda motor yang berputar memenuhi udara di samping sorak-sorai.

Berkat kemenangan 0-2 atas Polandia, Lionel Messi dkk. berhak melaju ke fase gugur Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C ditemani oleh Polandia yang menjadi runner-up.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Suporter Argentina di India rayakan kemenangan La Albiceleste atas Polandia di Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat