androidvodic.com

Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Ukir Sejarah setelah Cristiano Ronaldo - News

News - Goncalo Ramos jadi pemain keempat Timnas Portugal yang cetak hattrick di Piala Dunia setelah Cristiano Ronaldo.

Goncalo Ramos menjadi pahlawan Selecao -julukan Timnas Portugal- dengan memboyong tiga gol alias hattrick kontra Swiss di putaran 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan Portugal vs Swiss digelar di Stadion Lusain Iconic, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Bagan 8 Besar Piala Dunia 2022: Potensi Semifinal Belanda vs Brasil hingga Prancis vs Portugal

Penyerang Portugal Goncalo Ramos merayakan setelah mencetak gol kelima timnya, hat-tricknya, selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Selasa (6 Desember 2022). (Jewel SAMAD / AFP)
Penyerang Portugal Goncalo Ramos merayakan setelah mencetak gol kelima timnya, hat-tricknya, selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Selasa (6 Desember 2022). (Jewel SAMAD / AFP) (AFP/JEWEL SAMAD)

Ia menjadi starter pada laga tersebut dengan menggusur Cristiano Ronaldo yang dibangku cadangkan oleh pelatih Portugal, Fernando Santos.

Tiga gol lainnya dilesatkan oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao.

Sementara Swiss sempat memperkecil ketinggalan berkat gol dari Manuel Akanji.

Goncalo Ramos merupakan pemain pertama yang mampu menciptakan hat-trick di Piala Dunia 2022.

Ia masuk kejajaran pemain top yang mampu mencetak hattrick di laga Piala Dunia.

Sebelumnya ada tiga nama pemain Portugal yang mampu menciptakan hattrick di Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo, Pauleta dan Eusebio adalah tiga nama pemain Portugal yang mampu menciptakan hattrick di Piala Dunia.

Eusebio merupakan pemain Portugal pertama yang mampu hattrick kala itu bertanding dengan Korea Utara di Piala Dunia 1966, menang dengan skor 5-3 (23/6/1966).

Kemudian disusul oleh Pauleta yang berhasil mencetaknya pada waktu fase grup di Piala Dunia 2002 Jepang dan Korea Selatan.

Mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo orang ketiga yang mampu melesatkan hattrick untuk Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia, kala itu Portugal dapat ditahan imbang Spanyol dengan skor 3-3 di babak fase grup.

Sedangkan pemain terakhir Portugal yang mampu melakukan hattrick adalah Goncalo Ramos pemain asal klub Benfica yang ia lakukan pada laga Piala Dunia 2022 Qatar di babak 16 besar.

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Goncalo Ramos sukses bawa Portugal ke perempat final Piala Dunia 2022, ia membuat sejarah sebagai pemain keempat yang mampu hat-trick Piala Dunia.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat