androidvodic.com

Belanda Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, Louis van Gaal Tinggalkan Kursi Kepelatihan - News

News - Louis van Gaal resmi meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Belanda seusai dikalahkan Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Langkah belanda di Piala Dunia 2022 harus terhenti pada babak perempat final karena dikalahkan lewat babak adu penalti oleh Argentina.

Atas hasil tersebut, sang juru taktik, Louis van Gaal pun memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih Oranje (julukan Belanda) per hari ini, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga: Live Streaming SCTV Maroko vs Portugal Piala Dunia 2022: Panggung Pembuktian Walid Regragui

Pelatih Belanda Louis Van Gaal (Kiri) berbicara dengan gelandang Belanda Frenkie De Jong di sela-sela pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Qatar di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada November 29, 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Pelatih Belanda Louis Van Gaal (Kiri) berbicara dengan gelandang Belanda Frenkie De Jong di sela-sela pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Qatar di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada November 29, 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

"Pertama dan terpenting saya tidak akan melanjutkan. Saya hanya melakukannya untuk periode waktu ini,"kata van Gaal dilansir Mirror.

"Ini adalah pertandingan terakhir saya dalam masa jabatan ketiga saya sebagai pelatih kepala."

Van Gaal menjabat sebagai pelatih Belanda terhitung sejak Agustus 2021, rekor 20 pertandingan tak terkalahkan pun sukses ia ukir.

Meskipun, tak ada gelar prestisius yang mampu ia sumbangkan untuk negara kelahirannya itu.

“Saat itu saya melatih 20 pertandingan dan kami tidak kalah satu pun," kata van Gaal dengan bangga.

Baca juga: Prediksi Skor Maroko vs Portugal Piala Dunia 2022: Unggul Head to Head, Ronaldo Cs Dijagokan Menang

"Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan yang kami menangkan, tetapi Anda dapat Google 'Louis van Gaal, tim Belanda' dan lihat sendiri selisih golnya."

Dari 20 pertandingan yang dipimpin van Gaal bersama Oranje, Belanda dibawanya menang sebanyak 14 kali, 6 hasil imbang, dan tanpa menelan kekalahan satu pun.

Bagi van Gaal, tersingkirnya Belanda lewat drama adu penalti melawan Argentina bukanlah hal yang harus disesalkan.

“Saya melihatnya kembali dengan cara yang sangat positif. Dengan Inggris kami adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan."

"Saya tidak berpikir kita telah dikalahkan hari ini. Itu hanya adu penalti. Yang saya tinggalkan adalah grup yang hebat."

Pengorbanan Van Gaal untuk Belanda

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Louis van Gaal resmi meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Belanda seusai dikalahkan Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat