androidvodic.com

Hasil Piala Dunia 2022: Selebrasi di Depan Bench Belanda, Messi Bungkam Mulut van Gaal - News

News - Lionel Messi membalas sindiran Louis van Gaal di babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan cara yang elegan.

Argentina berhasil lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Belanda lewat babak adu penalti di Stadion Ikonik Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dalam babak adu penalti, Argentina mampu mengukir empat lesakan dari 5 kali kesempatan.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022: Selebrasi Sambil Meledek dari Argentina Bikin Belanda Kian Sakit Hati

Pemain depan Argentina Lionel Messi dan gelandang Argentina Leandro Paredes merayakan setelah lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Belanda dalam adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, pada Desember 9, 2022. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
Pemain depan Argentina Lionel Messi dan gelandang Argentina Leandro Paredes merayakan setelah lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Belanda dalam adu penalti pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, pada Desember 9, 2022. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Sedangkan Belanda hanya mampu 3 kali membobol gawang Argentina setelah eksekusi Virgil van Dijk dan Steven Berghuis gagal. 

Alhasil Argentina berhak mendapat tiket Semifinal Piala Dunia 2022.

Sedangkan Belanda harus terhenti langkahnya pada babak Perempat Final.

Sorotan tertuju pada aksi Lionel Messi yang merayakan kemenangan Argentina di akhir pertandingan.

Pria 35 tahun itu terlihat berselebrasi di hadapan bench Belanda, Messi terlihat ingin seperti memprovokasi Louis van Gaal yang duduk termenung.

Setelah itu, Messi berjalan menuju ke arah van Gaal dengan wajah ketus, ia terlihat mengeluarkan gestur tak senang lewat tangannya.

Aksi La Pulga jelas beralasan, sebelum laga, van Gaal sempat mengkritik permainan Messi yang dianggapnya menjadi kelemahan Tim Tango.

“Messi adalah pemain kreatif paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri,” kata van Gaal dilansir Football365.

“Namun ketika mereka (Argentina) kehilangan bola dan lawan menguasai bola adalah kelemahannya."

"Dia (Messi) tidak banyak berpartisipasi, dan ini memberi kami peluang [untuk dieksploitasi],” lanjutnya.

Nyatanya di lapangan, van Gaal tak mampu mengalahkan Lionel Messi yang dianggapnya menjadi titik lemah Tim Tango saat bertahan.

Pemain depan Argentina Lionel Messi mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha pada 9 Desember 2022. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP)
Pemain depan Argentina Lionel Messi mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha pada 9 Desember 2022. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP) (AFP/JUAN MABROMATA)

Baca juga: Top Skor Piala Dunia 2022 seusai Argentina Lolos ke Semifinal: Lionel Messi Bayangi Kylian Mbappe

Terkini Lainnya

  • Piala Dunia 2022

  • Lionel Messi membalas sindiran Louis van Gaal di babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan cara yang elegan.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat